Update Covid-19 Ponorogo! Ada Tambahan 4 Pasien Positif Corona

Ada empat pasien positif corona baru di Kabupaten Ponorogo.

Update Covid-19 Ponorogo! Ada Tambahan 4 Pasien Positif Corona Data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per 18 Mei 2020. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Pasien positif virus corona di Kabupaten Ponorogo naik tajam pada Senin (18/5/2020). Ada empat kasus baru pasien positif, sehingga sampai saat ini totalnya ada 17 orang.

    Empat pasien baru ini terdiri dari tiga orang dari klaster Pondok Temboro dan satu orang dari klaster Surabaya.

    “Hari ini ada penambahan jumlah pasien yang positif Covid-19, ada empat orang,”kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat dihubungi Madiunpos.com, Senin malam.

    Sebelum Wafat, Kiai Syamsul Pimpinan Pondok Gontor Sempat Dirawat karena Penyumbatan Pembuluh Darah

    Ipong menyampaikan dari empat pasien positif baru itu, satu di antaranya telah meninggal dunia yaitu dari klaster Surabaya. Sedangkan tiga pasien dari klaster Pondok Temboro saat ini sudah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

    Tiga pasien dari klaster Pondok Temboro itu dua santri dari Balong dan satu santri dari Kecamatan Babadan. Dengan penambahan empat pasien positif ini membuat warga Ponorogo yang terinfeksi virus tersebut ada 17 orang.

    “Rinciannya, delapan orang dari klaster Asrama Haji Sukolilo, satu pasien dari klaster Jakarta, satu pasien dari klaster Surabaya, dan tujuh pasien dari klaster Pondok Temboro,” jelas bupati.

    Innalillahi, KH Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan Pondok Gontor Wafat

    Uji Swab

    Sampai saat ini jumlah pasien yang sembuh totalnya ada tujuh orang. Dengan rincian lima pasien dari klaster Asrama Haji Sukolilo, satu pasien dari klaster Jakarta, dan satu pasien dari klaster Pondok Temboro.

    Untuk santri Pondok Temboro yang ada di Ponorogo ada sebanyak 76 orang. Seluruhnya telah menjalani tes swab. Sejauh ini baru 11 yang hasil swabnya keluar, yaitu tujuh pasien positif dan empat pasien negatif.

    “Semoga sisanya 65 santri hasil swabnya negatif. Sedangkan pasien yang saat ini masih dirawat segera sembuh,” jelas Ipong.

    Data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per 18 Mei 2020, untuk orang dalam risiko (ODR) sebanyak 18.882 dengan rincian isolasi mandiri 5.812 dan lulus isolasi 13.070, orang dalam pemantauan (ODP) ada 420, orang tanpa gejala (OTG) 142, orang dalam pengawasan (ODP) 41, dan kasus positif 17 pasien.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.