Viral Mobil RI 2 Isi Bensin dengan Jeriken, Ini Penjelasannya

Video mobil RI 2 isi BBM di pinggir jalan pakai jeriken viral dan tersebar melalui grup WhatsApp

Viral Mobil RI 2 Isi Bensin dengan Jeriken, Ini Penjelasannya Mobil RI 2 isi BBM di pinggir jalan pakai jeriken (Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA — Video mobil Wakil Presiden RI (Wapres) Ma’ruf Amin sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) menggunakan jerikan viral. Video berdurasi sekitar delapan detik itu pun tersebar di grup percakapan.

    Lantas kenapa mobil VVIP dari Wapres Ma’ruf Amin mengisi BBM dari jeriken. Apa karena kehabisan BBM di tengah jalan? Jangan main tebak dulu, ini penjelasan Istana.

    MUKTAMAR NU : Gus Mus Bersikukuh, Ma’ruf Amin Tutup Muktamar Versi Alun-Alun

    Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar membenarkan video tersebut. Dia menjelaskan pengisian BBM dengan jeriken karena tidak ada SPBU dengan BBM beroktan tinggi.

    “Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP. Jadi bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” kata Oemar dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

    Warga Sidoarjo Dikejutkan Ledakan Pipa Gas Bocor

    Menurut Oemar, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

    Oemar mengatakan, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

    Awas Tak Pakai Masker di Kota Mojokerto, Denda Rp200.000

    “Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” ucapnya seperti dikutip dari Detik.com.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.