Viral Video Crane Terjungkal Saat Angkat Potongan Pohon di Malang

Crane tersebut terbalik di jalanan karena diduga tak kuat mengangkut potongan pohon besar.

Viral Video Crane Terjungkal Saat Angkat Potongan Pohon di Malang Crane terjungkir di Jawa Timur (Instagram/viralterkini99)

    Madiunpos.com, MALANG — Video sebuah crane terjungkal di Kabupaten Malang, Jawa Timur, viral di media sosial. Crane tersebut terbalik di jalanan karena diduga tak kuat mengangkut potongan pohon besar.

    Video tersebut dimuat oleh akun Instagram @viralterkini99. Dari informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi di Jalan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Selasa (2/6/2020) siang.

    “Detik-detik crane terjungkal saat mengangkat potongan kayu berukuran besar,” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (3/6/2020).

    Unik, Physical Distancing di Traffic Light di Tuban Mirip Start MotoGP

    Dalam video berdurasi singkat itu, tampak pohon berukuran besar di pinggir jalan baru saja ditebang. Di sekitar pohon terlihat beberapa kios.

    Saat crane berusaha mengangkut potongan pohon, tak lama kemudian crane langsung terjungkal. Pohon yang diangkut oleh crane tersebut terjatuh ke jalanan membawa badan crane.

    Tak ayal insiden tersebut sempat membuat warga sekitar histeris. Warga yang berada di dalam kios berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

    Bikin Merinding, Ini Alasan Kenapa Museum Kesehatan Surabaya Disebut Museum Santet

    Dalam video lainnya yang diunggah oleh akun Facebook Hamiem Alambara, sesaat setelah crane terjungkir warga langsung mendekati crane dan membantu mengevakuasi sopirnya. Sang sopir tampak tersenyum setelah berhasil dievakuasi keluar crane.

    Dari laporan yang dihimpun, tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Meski demikian, insiden tersebut sempat menyebabkan kemacetan cukup panjang di jalan tersebut.

    LIPI Buat Masker Kain Berlapis Tembaga, Apa Fungsinya

    Video detik-detik crane terbalik itu mendadak viral di media sosial. Banyak warganet berasumsi posisi crane tidak pas dan sudut pengambilannya tidak tepat sehingga mengakibatkan crane terbalik.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.