Pemkab Ponorogo Kirim Bantuan 30.000 Masker ke Hong Kong

Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan mengirimkan sebanyak 30.000 kepada pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong.

Pemkab Ponorogo Kirim Bantuan 30.000 Masker ke Hong Kong ilustrasi masker. (detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan mengirimkan 30.000 masker untuk warganya yang bekerja di Hong Kong. Langkah ini dilakukan supaya pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Reyog ini tidak tertular virus corona.

    Hong Kong dipilih karena wilayah ini berpotensi besar terdampak virus Corona. Secara geografis, Hong Kong merupakan negara paling dekat dengan China.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, memperkirakan ada sekitar 7.200 warga Ponorogo yang bekerja di Hong Kong. Sebagai langkah awal pencegahan penularan virus corona, Pemkab akan mengirimkan 30.000 masker.

    Kemiskinan Kultural Masih Jadi Penghambat Pengentasan Orang Miskin Di Ponorogo

    “Pemkab mulai Senin [10/2/2020] akan mengirimkan bantuan. Sembari menunggu perkembangan apakah masih ada wilayah lain yang memerlukan bantuan,” kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Senin.

    Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Kusdarini, mengatakan pengiriman masker ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap kondisi warganya meski bekerja di luar negeri. Dia berharap masyarakat Ponorogo yang ada di luar negeri untuk menjaga kesehatannya dengan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.