Waduh! Aksi Perpeloncoan Mahasiswa Baru Terulang Lagi, Kali Ini di Bengkulu

Aksi perpeloncoan terjadi di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu di mana seorang mahasiswi dimarahi dan dibentak-bentak oleh seniornya.

Waduh! Aksi Perpeloncoan Mahasiswa Baru Terulang Lagi, Kali Ini di Bengkulu Viral video perpelocoan mahasiswa baru di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB) pada Kamis (17/9/2020). (Instagram-@lambe_turah)

    Madiunpos.com, MADIUN — Jagad dunia maya digegerkan lagi dengan beredarnya video perpeloncoan kepada mahasiswa baru (maba) yang diduga bertempat di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (Unib).

    Beberapa waktu lalu publik tegah digemparkan dengan prosesi ospek virtual yang dianggap tidak pantas dilakukan oleh beberapa mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) di mana senior membentak mahasiswa baru hanya gara-gara ikat pinggang.

    Kali ini publik dibuat geram lagi dengan video perpeloncoan saat ospek virtual. Seorang mahasiswi dimarahi dan dibentak-bentak oleh seniornya. Info yang beredar, ospek ini terjadi di Fakultas Teknik Unib.

    Wow, Robot KECE Buatan Unesa Punya Fitur Terapi Musik untuk Pasien Covid-19

    Video tersebut di unggah di akun Instagram @lambe_turah. Dalam caption Instagram-nya, ia menulis “Yahhhh ada lagi....,” tulis @lambe_turah singkat.

    Dalam unggahan tersebut memperlihatkan seorang mahasiswi baru yang tengah mengikuti ospek secara online. Ia terdengar dimarahi sampai dibentak oleh kakak senior lantaran tidak mencoret wajahnya menggunakan lipstik atau kopi seperti apa yang diperintahkan oleh kakak tingkatnya (kating).

    “Woi kau penuh penuh pukul penuhkan [coret semua],” ujar sesorang yang diduga seorang laki-laki.

    Innalillahi! Peziarah Asal Jombang Meninggal saat Berzikir di Makam Sunan Giri

    Dari pantauan Madiunpos.com video tersebut telah ditonton sebanyak 2,3 juta penonton Instragram dan dikomentari 9.452.

     

    Respons Warganet

    Dari banyaknya respons masyarakat terhadap video viral tersebut, menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Beberapa orang mewajarkan kegiatan perpeloncoan tersebut. Beberapa yang lain justru mengecam tindakan senioritas yang dilakukan beberapa mahasiswa tersebut.

    “Apa guna ospek seperti ini,mendidik? Tidak,menjatuhkan mental? Iya. Senior itu menjadi contoh yang baik. bukannya seperti ini,sangat tidak ada gunanya,” tulis pengguna akun @adlshkra_.

    Tersapu Ombak Pantai Langitan Pacitan, 2 Pemancing Akhirnya Ditemukan Meninggal

    “Ospek tuh sebenernya tujuannya untuk mengenalkan kampus dan mendidik, bukan ajang mempermalukan secara konyol gini. Btw [by the way], bukannya skrg ospek itu udah dipegang oleh institusi ya bukan panitia/mahasiswa lagi? Kok masih ada sih?,” tanya pengguna akun @tibberlone.

    "Jangan salah, banyak orang2 hebat yg kita lihat sekarang berasal dari ospek yg seperti itu," bantah pengguna akun @gilang_almilda.

    "Online aja barbar [ngeri] apalagi kalau ketemu langsung," tukas pengguna akun @den15etiawan.

    2 Pesilat Diserang di Sukoharjo, Ini Kata Ketua Umum PSHT Pusat Madiun

    "na dri dlu sbnrnya ini ospek bgini, kenapa baru dipermasalahkan?," tanya pengguna akun @agrptm.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.