Innalillahi! Peziarah Asal Jombang Meninggal saat Berzikir di Makam Sunan Giri

Tim medis Kabupaten Gresik mengenakan baju hazmat saat mengevakuasi Kuswadi, pria asal Jombang yang meninggal saat berzikir di makam Sunan Giri.

Innalillahi! Peziarah Asal Jombang Meninggal saat Berzikir di Makam Sunan Giri Seorang peziarah meninggal saat sedang berzikir di kompleks makam Sunan Giri, Gresik, Rabu (17/9/2020).

    Madiunpos.com, GRESIK- Seorang peziarah asal Jombang meninggal di depan Makam Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (16/09/2020).

    Belum ada yang mengetahui penyebab pasti kematian lelaki yang bernama Kuswadi itu. Namun saat mengevakuasi korban, tim medis dari Kabupaten Gresik menggunakan baju hazmat.

    Wisata religi makam pendiri Kerjaaan Giri Kedaton itu tetap buka meski ada orang meninggal yang belum diketahui penyebabnya. Pegunjung juga masih terlihat membeludak berdatangan.

    Muncul Pesan Berantai “Pergi ke Surga” di WA, BNPT Minta Masyarakat Waspada

    Dari informasi yang dihimpun, peritiwa itu terjadi pada Rabu pukul 18.15 WIB. Saat itu Kuswadi bersama rombongan berangkat dari Desa Gadingmangu, Jombang. Begitu tiba di area permakaman, Kuswadi dan rombongan melakukan zikir di depan makam.

    Nah di pertengahan membaca zikir itu, tiba-tiba tubuh Kuswadi terjatuh ke belakang dan tak sadarkan diri. Sontak kejadian itu membuat rombongan ziarah lain kaget. Mereka pun segera menolong korban.

    Istri korban Sofiktin sempat memberikan pertolongan dengan menegukkan segelas air putih. Namun terlambat, nyawa lekaki berusia 55 tahun itu sudah keburu pergi. Ia dinyatakan meninggal setelah denyut nadinya tidak lagi bergerak.

    Wow, Robot KECE Buatan Unesa Punya Fitur Terapi Musik untuk Pasien Covid-19

     

    Riwayat Jantung

    Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Muhammad Sujai membenarkan ada peziarah yang meninggal di makam Sunan Giri. "Dari keterangan saksi, korban tidak dalam keadaan sakit saat melaksanakan ziarah wali lima. Namun mempunyai riwayat penyakit jantung," ungkap Sujai saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

    Sementara itu Pembantu Juru Kunci Fuad mengatakan makam Sunan Giri tetap dibuka seperti biasa. Sejak pandemi Covid-19 makam yang kerap dikunjungi oleh orang-orang muslin ini memang sempat ditutup. Namun kembali dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan.

    "Setiap hari ada sampai seratus orang yang melakukan ziarah di sini. Tapi pengunjung membeludak pada Sabtu dan Minggu," jelasnya saat ditemui di area makam.

    2 Pesilat Diserang di Sukoharjo, Ini Kata Ketua Umum PSHT Pusat Madiun

    Sejak berita ini ditulis, belum ada informasi dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik terkait meninggalnya Kuswadi. Apakah korban meninggal akibat terpapar virus corona atau tidak.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.