WAJAH KOTA : Wakil Rakyat Ini Puji Wali Kota Madiun, Kenapa?

WAJAH KOTA : Wakil Rakyat Ini Puji Wali Kota Madiun, Kenapa? Ketua DPRD Kota Madiun Drs Istono MPd. (Foto Istimewa/Dok Solopos)

    >Wajah Kota Madiun dalam dua tahun terakhir mendapatkan apresiasi oleh DPRD setempat

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN –Wali Kota Madiun, Bambang Irianto mendapatkan sanjungan oleh DPRD setempat karena prestasinya mendatangkan sejumlah investor ke Kota Madiun. Menurut wakil rakyat, investasi Kota Madiun dalam beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan sangat pesat di bawah kepemimpinan Bambang Irianto.

    Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, di hadapan para tamu dari DPRD Kabupaten Boyolali di gedung pertemuan DPRD Kota Madiun, Kamis (29/1/2015). Istono mengatakan, sepak terjang dan kebijakan Wali Kota Bambang Irianto tersebut memang tak bisa dilepaskan dari latar belakangnya sebagai seorang pengusaha.

    “Pak Wali Kota Madiun ini memang berjiwa pengusaha. Jadi, kebijakannnya dalam menarik investor ke Kota Madiun sangat cepat,” ujarnya.

    Ia mencontohkan, dalam dua tahun terakhir saja sudah ada sekian hotel berbintang dan mal di Kota Madiun, seperti Hotel Aston, Sun City, Amaris, dan sejumlah mal. Padahal, dalam sejarahnya Kota Madiun sangat sulit mendatangkan investor agar mau membuka bisnis di Kota Madiun.

    “Kalau malam hari, saat ini jalan protokol di depan Balaikota Madiun ini seperti Maliboronya Jogja. Ramai pembeli dan penjual. Perputaran uang sangat tinggi. Ini sangat menggembirakan,” sanjungnya.

    Menurut Istono, keberhasilan Wali Kota mendatangkan investor juga didukung oleh peraturan daerah yang mendukung terwujdunya kota ramah investasi. Misalnya, sejumlah Perda yang dianggap kedaluwarsa dan menyulitkan masuknya investor sudah diganti Perda pro investasi.

    Selain itu, semua perizinan dibikin satu pintu yang mudah, ringkas, tanpa ada pungutan liar.
    “Nah, secara perlahan investor mulai tertarik. Kita menangkap itu sebagai multieffect ,” paparnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.