Wakaf 3.400 Al-Quran, Bertrand Antolin Jawab Ini Saat Ditanya Agamanya Apa

Netizen penasaran dengan agama Bertrand Antolin yang mewakafkan 3.400 Al-Quran.

Wakaf 3.400 Al-Quran, Bertrand Antolin Jawab Ini Saat Ditanya Agamanya Apa Unggahan Bertrand Antolin di Instagram. (Instagram)

    Madiunpos, JAKARTA -- Selebritis Bertrand Antolin baru-baru ini mengaku telah mewakafkan 3.400 Al-Quran. Pertanyaan apa agama Bertrand pun mencuat di kalangan netizen.

    Aksi terpuji Bertrand terungkap berkat unggahannya di Instagram pribadinya. Rupanya kegiatan mulianya tersebut Bertrand lakukan bersama sahabatnya, Dewi Sandra.

    "Saya bersyukur yang sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Qur'an," tulis Bertrand disertai foto dirinya dan Dewi Sandra yang sedang memegang Al-Qur'an, di Instagram, Selasa (22/9/2020).

    Seperti diberitakan detik.com, Bertrand mengatakan bahwa ide mewakafkan Al-Qur'an ini muncul dari obrolannya dengan Dewi Sandra. Dan kebetulan ia kenal sebuah perusahaan kertas yang sudah pernah berdonasi sekitar 900.000 Al-Qur'an sejak 2008.

    Ada Puting Beliung Muncul di Probolinggo Malah Jadi Tontonan

    Dalam unggahannya, Bertrand juga mengatakan produk kertas untuk produksi Al-Qur'an tersebut sudah memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bertrand menyebut bahwa ia baru tahu jika perusahaan tersebut sudah memasok 60 persen kebutuhan kertas Al-Qur'an di dunia sejak tahun lalu.

    "Kertas Al-Qur'an yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium, yang memiliki tekstur sangat halus. Hasil cetakannya sangat baik dan detil, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal," kata Bertrand.

    Netizen Pertanyakan Agama Bertrand

    Unggahan Bertrand ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Di antara mereka banyak yang memuji perbuatan mulia yang Bertrand lakukan.

    "Ini Artis yang menjauhi konflik dan ketenaran sesaat lewat sensasi; hidupnya hanya untuk kemanusiaan, kalau saja semua artis punya mindset yang sama atau paling tidak dewasa sejak dalam kandungan, maka akan indah Indonesia kita. Salam hangat Koko," kata akun @mohhamidkho***.

    Si Kembang Desa Ini Kena Guna-Guna Mantan Pacar, Dirukyah hingga Dibawa ke Orang Pintar

    Hanya, tak sedikit pula netizen yang malah mempertanyakan agama Bertrand.

    "Akang ini agamanya apa? Aku dari dulu-dulu bertanya," kata akun @mansur***.

    Rupanya pertanyaan tersebut langsung direspons oleh pria 40 tahun ini. Ia menyuruh netizen tersebut untuk cek google.

    "Google," jawab Bertrand.

    Karena tak ingin ada perdebatan di antara para netizen yang masih saja penasaran dengan agamanya, Bertrand kemudian memberi penjelasan panjang lebar.

    "Hampir tiap postingan ditanya hal yang sama. Monggo scroll down yang postingan saya kurban juga sudah saya jawab. Dan apakah agama seseorang penting banget dibahas di sosmed? I dont think so. Postingan saya adalah mutual love and respect antara 2 sahabat lama," tulis Bertrand.

    Wow, Penjual Bubur di Surabaya Jago Berbahasa Inggris dan Jepang

    Suka Berkurban

    Aksi terpuji ini bukan kali pertama dilakukan artis blasteran Tionghoa-Prancis ini. Pada Hari Raya Iduladha lalu pun ia mengaku berkurban kambing. Dalam akunnya di Instagram, Bertrand mengunggah video dan sebuah foto seekor kambing qurban. Dalam caption-nya, dia memberikan keterangan yang membuat haru.

    Aktor kelahiran 14 Juli 1980 ini ternyata sudah sering berqurban saat Hari Raya Kurban. Dia pun bersyukur tahun ini bisa kembali mewujudkannya.

    "Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yang ikut mendoakan dan mengaminkan sehingga keinginan saya bisa terwujud. Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini," tulisnya.

    Ia menjelaskan meski dirinya beragama Kristen, namun dia tumbuh di lingkungan yang mayoritas beragama Islam. Sebagian keluarga dan sahabatnya adalah penganut agama Islam.

    Sosok Seniman Betawi di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia?

    "Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat-sahabat saya adalah Muslim. We love and respect each other," ujarnya.

    Pernah Hidup Susah

    Dia pun menjelaskan alasannya rutin berkurban. Ternyata, Bertrand dulu juga pernah hidup susah. Baginya, berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur juga kesempatan untuk berbagi dengan sesama.

    "Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, di mana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di Hari Raya Idul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya juga ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kenapa enggak ikut momen hari baik berbagi bersama untuk sesama...," tuturnya.

    Bertrand juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi, mengirimkan dan menerima qurbannya. Dia berharap semoga, niat baiknya menjadi berkah untuk semua.

    Wah...Pohon Tua Ini jadi Suami Ibu Dua Anak Di Inggris

    Tal lupa, dia juga mengucapkan selamat Idul Adha untuk seluruh umat Muslim dan berharap semoga pandemi Corona ini segera berakhir.

    "Di masa pandemi Corona ini banyak orang di-PHK dan dirumahkan, semoga pandemi ini cepat berlalu dan saya yakin kita semua akan melewati ini bersama sama," ucap Bertrand.

     

    View this post on Instagram

    Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Quran. . It all started with an idea while talking with my best friend @dewisandra dan sy sangat beruntung bisa kenal @asiapulppaper yg sejak 2008 telah mendonasikan 900 ribu mushaf Al-Quran, 150 rb buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al-Quran Braille bagi tuna netra di berbagai daerah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu Al Qur-an dan 25 ribu Juz Amma. . Kertas Al-Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech, yang memiliki tekstur yang sangat halus, hasil cetakannya sangat baik dan detil, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal. . Produk kertas ini juga sudah memenuhi sertfifikat halal dari MUI dan saya baru tahu kalau APP Sinar Mas sudah memasok 60% kebutuhan kertas Al-Quran dunia sejak tahun lalu. 90% produk ini dieskpor ke negara2 yg jadi rujukan pusat2 percetakan Al-Quran seluruh dunia, seperti Arab Saudi, Turki, Iran dan Kuwait. . Sukses terus untuk APP Sinar Mas, semoga program Wakaf Al-Quran ini menjadi berkah untuk kita semua. Amin. . Niat kami 10.000 semoga terwujud.. 🙏.. Thank you my amazing friend @dewisandra and a super thank you @asiapulppaper .. you are the Best. . Pic taken by 📷 @agoozerahman

    A post shared by Bertrand Antolin (@bertrand1407) on



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.