Warga Jatim Waspada, Angin Kencang Berpotensi Melanda Siang hingga Malam Ini

BMKG Juanda memperkirakan akan ada angin kencang dan hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Timur.

Warga Jatim Waspada, Angin Kencang Berpotensi Melanda Siang hingga Malam Ini Atap rumah warga di Sidoarjo rusak setelah diterjang angin kencang, Kamis (9/1/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, SIDOARJO -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperingatkan potensi terjadinya angin kencang disertai hujan deras di sebagian wilayah Jawa Timur pada Jumat (10/1/2020) dari siang hingga malam.

    Beberapa wilayah tersebut antara lain Pulau Bawean, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan Nganjuk. Begitu pula di Kabupaten Madiun, Magetan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

    Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto,  di Sidoarjo, Jawa Timur, mengatakan dari pantauan, suhu udara di wilayah Jawa Timur berkisar antara 17 -33 derajat Celsius.

    "Kelembaban udara berkisar antara 55 -100 persen dengan kecepatan angin dominan dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 5 -30 kilometer per jam," katanya, seperti dilansir Antara, Jumat.

    Sebelumnya, sebanyak sepuluh rumah di Desa Lambangan, Wonoayu Sidoarjo, Jatim rusak akibat diterjang angin kencang pada Kamis (9/1/2020) sore.

    Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo, Dwidjo Prawiro, mengatakan rata-rata rumah itu rusak atapnya karena diterbangkan angin kencang. "Saat itu kondisi cuaca angin kencang disertai dengan hujan lebat sehingga mengakibatkan rumah rusak," katanya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.