Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pacitan Belum Ditemukan

Tim Operasi SAR gabungan masih melakukan pencarian satu orang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Ngiroboyo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Rabu (6/10/2021).

Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pacitan Belum Ditemukan Tim pencari korban laka laut menyisiri laut Pacitan. (Istimewa/BPBD Pacitan)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Tim Operasi SAR gabungan masih melakukan pencarian satu orang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Ngiroboyo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Rabu (6/10/2021). Tim belum menemukan wisatawan bernama M. Dwi Pahlevi itu.

    Wisatawan asal Makam Haji, Kecamatan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, itu dilaporkan hilang saat bermain di Pantai Ngiroboyo pada Minggu (3/10/2021).

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan Opsar Laka Laut sampai hari ketiga pencarian belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Pada Rabu, pencarian wisatawan itu dimulai dari Pantai Watu Karung.

    Wisatawan Asal Sukoharjo Hilang di Pantai Ngiroboyo Pacitan

    “Kami menyisir mulai Pantai Watu Karung sampai ke Pantai Klayar. Tapi belum menemukan tanda-tanda korban,” kata dia.

    Pencairan wisatawan yang terseret ombak itu akan dilanjutkan pada Kamis. Pencarian dari tim Opsar akan terus dilakukan sampai tujuh hari setelah kejadian itu terjadi.

    “Titik pencariannya masih sama dengan dua hari sebelumnya,” ujar Didik.

    Titik pencarian korban sudah ditentukan berdasarkan perhitungan dan pengalaman kecelakaan laut sebelumnya. Tim Opsar ini merupakan personel gabungan dari TNI, Basarnas, Polri, PMI, BPBD, dan sukarelawan dari beberapa lembaga lainnya.

    Pandemi Covid-19, 250 Karyawan Tempat Hiburan Malam di Madiun Diberhentikan

    Seperti diberitakan sebelumnya, rombongan wisatawan sebanyak 25 orang dari Solo tiba di Pantai Ngiroboyo pada Sabtu (2/10/2021). Selanjutnya pada Minggu pagi, mereka bermain di tepi pantai.

    Dua orang terseret ombak pantai yaitu Bahtiar dan M. Dwi Pahlepi. Satu orang bernama Bahtiar berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan satu orang lainnya terseret ombak dan hilang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.