WARUNG MAKAN NGAWI : Kenapa Presiden Jokowi Santap Siang di Rumah Makan Ini?

WARUNG MAKAN NGAWI : Kenapa Presiden Jokowi Santap Siang di Rumah Makan Ini? Rumah Makan Accord di Ngawi (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)

    Warung makan Ngawi yang satu ini dipilih sebagai lokasi makan siang Presiden Jokowi dan rombongannya karena sejumlah alasan. Ingin tahu?

    Madiunpos.com, NGAWI — Bukan restoran mewah yang jadi tempat makan siang Presiden Jokowi di Ngawi. Rumah makan (RM) tempat Jokowi bersantap siang sangat sederhana di Jalan Sukowati N 15. Luasnya juga tidak terlalu besar sekitar 9x10 meter persegi serta interiornya juga sederhana. Accord 2, itulah namanya.

    Ada sejumlah alasan kenapa RM ini menjadi jujugan presiden bersantap siang. Selain sudah menjadi rekomendasi Pemkab setempat, RM tersebut ternyata memiliki menu khas makanan tradisional. Jangan heran, jika banyak pejabat pemerintahan, pegawai pemerintahan, serta pembesar di Ngawi yang berlangganan ke sana.

    Luqman, 27, pekerja di rumah makan tersebut menjelaskan pejabat-pejabat di Ngawi kerap memesan makanan di RM tersebut untuk berbagai acara penting. “Mungkin itu alasannya kenapa Rumah Makan Accord 2 dipilih jadi tempat makan siangnya Pak Presiden,”  tambah Luqman kepada Madiun Pos, Minggu (08/03/2015).

    Luqman melanjutkan, RM Accord 2 memang menyajikan masakan tradisional Jawa. Hal itu dinilai sangat cocok dengan selera Presiden Jokowi yang memang menggemari makanan asli Nusantara. Pria berkaca mata tersebut menjelaskan bahwa yang diinginkan Pak Jokowi  di antaranya gudeg, salah satu menu andalan Rumah Accord 2 Ngawi.

     

    Sugiyanto, seorang polisi yang berjaga menilai, RM Accord 2 sangat strategis lokasinya. Hal itu membuat pengalihan arus lalu lintas menjadi sangat mudah dan tak merepotkan masyarakat. “Sterilisasi jalan lebih mudah kalau di jalan lintas Ngawi dan Caruban ini,” ujarnya.

    Para karyawan RM Accord 2 mengaku sangat bangga bisa melayani Presiden Jokowi. Apalagi, kesempatan itu sangat langka mereka temukan kembali.

    “Kapan lagi bisa ngelayanin presiden dengan maksimal dan buat senang dia, karena ini mungkin momen sekali seumur hidup,” kata Vian, kasir Rumah Makan Accord 2 Ngawi. (Geddy P/JIBI/Madiunpos.com)



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.