Waspada, Cuaca Ekstrem Akan Landa Wilayah Jatim Hari Ini

BMKG Juanda memperkirakan cuaca ekstrem terjadi di sejumlah wilayah di Jatim.

Waspada, Cuaca Ekstrem Akan Landa Wilayah Jatim Hari Ini Ilustrasi cuaca esktrem. (dok)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang bakal melanda sejumlah wilayah Jawa Timur pada Kamis (13/2/2020) ini.

    Menurut informasi prakiraan cuaca yang dirilis BMKG Juanda, hujan lebat disertai angin kencang dan petir akan terjadi di Trenggalek, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

    Siang sampai sore hujan turun di Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Situbondo. Sementara malam hari di Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Situbondo.

    Wahai Bupati Ponorogo, Tolong Perbaiki Stadion Batoro Katong Dong

    “Artinya intensitas hujan yang terjadi akan lebih sering. Kita perlu waspada,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto seperti dikutip detik.com.

    Pekan lalu, terjadi longsor dan banjir bandang di Kabupaten Mojokerto. Menurut Teguh itu disebabkan salah satunya karena faktor hujan.

    Ia menambahkan, Jawa Timur mempunyai daerah dataran tinggi seperti di Nganjuk, Mojokerto, Bondowoso, Jember, Magetan, dan Pacitan. “Kewaspadaan ini bahwa karena di Bulan Februari ini dominan untuk hujan masih intens. Terutama di Jawa Timur, seperti wilayah utara Jatim, Tapal Kuda dan sekitarnya,” imbuhnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.