WISATA MADIUN : Inilah Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Madiun…

WISATA MADIUN : Inilah Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Madiun… Plasa Presiden, salah satu pusat perbelanjaan yang diklaim sebagai objek daya tarik wisata Kota Madiun. (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

    Pariwisata di Madiun dikembangkan dengan berbagai cara, salah satunya wisata buatan.

    Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pariwisata (Disperindagkoppar) Kota Madiun mengembangkan pariwisata buatan demi menarik minat wisatawan sudi bertandang ke Kota Gadis itu.

    Kasi Pengembangan Pariwisata Disperindagkoppar Kota Madiun, Rita Susanti, mengatakan Disperindagkoppar Kota Madiun mengembangkan Taman Hiburan dan Rekreasi Retno Dumilah Park dan Suncity Theme Park menjadi objek wisata buatan di Kota Gadis. Kedua objek pariwisata Kota Madiun tersebut, lanjut dia, diharapkan mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Gadis.

    Sementara itu, Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik (Unika) Widya Mandala (Wima) Madiun, Veronika Agustini, menyarankan Disperindagkoppar Kota Madiun segera merangkul pihak-pihak yang dinilai mampu mendongkrak pariwisata di Kota Madiun. Dia mencontohkan Disperindagkoppar Kota Madiun bisa menggandeng PT Inka untuk memunculkan museum kereta api.

    "Pabril Gula juga bisa digandeng. Pengembangan pariwisata di Kota Madiun tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, melainkan mesti ada kerja sama," jelas Veronika yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor (WR) II Unika Wima Madiun saat dijumpai Madiunpos.com secara terpisah.

    Berdasarkan data yang diperoleh Madiunpos.com dari Disperindagkoppar Kota Madiun, Rabu (24/9/2015), tidak hanya wisata buatan yang dikembangkan di Kota Madiun, melainkan wisata religi dan wisata belanja. Berikut ini nama objek dan daya tarik pariwisata Kota Madiun versi Disperindagkoppar Kota Madiun:

    No.Objek dan Daya Tarik Wisata
    1Wisata Buatan :
     
    • Taman Hiburan dan Rekreasi Retno Dumilah Park
     
    • Suncity Theme Park
    2Wisata Religi :
     
    • Makam Kuncen
     
    • Makam Taman
    3PT Inka Madiun
    4Arboretum atau kebun botani yang mengoleksi pepohonan
    5Wisata Belanja
     
    • Matahari Plaza Madiun
     
    • Sri Ratu Madiun
     
    • Carrefour Madiun
    • Timbul Jaya Plaza Madiun
    • Presiden Plasa
     
    • Suncity Mall

    Rita Susanti menilai pengembangan pariwisata tidak lain bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. Semakin banyak wisatawan yang datang ke kota yang berjuluk Kota Gadis ini, lanjut dia, transaksi ekonomi di Kota Madiun juga kian meningkat.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.