WISATA MADIUN : Yuk Kunjungi Sentra Industri Kota Madiun, Di Sinilah Tempatnya…

WISATA MADIUN : Yuk Kunjungi Sentra Industri Kota Madiun, Di Sinilah Tempatnya… Padatnya Toko Mirasa, Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (18/7/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

    Wisata Madiun didukung sejumlah sentra industri yang layak dikunjungi.

    Madiunpos.com, MADIUN – Sambal pecel mendominasi sentra industri yang dikembangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pariwisata (Disperindagkoppar) Kota Madiun. Sejumlah sentra industri itu juga diklaim layak dikunjungi sebagai daya tarik wisata Kota Madiun.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com di Kantor Disperindagkoppar Kota Madiun, Rabu (24/9/2015), setidaknya terdapat sembilan sentra industri yang dikembangkan Pemkot Madiun. Dari sembilan sentra industri tersebut, sebagian besar atau empat di antaranya adalah sentra industri sambal pecel.

    “Meski lebih banyak ditangani Bidang Perindustrian, penanganan sentra industri juga tidak terlapas dari kami [Bidang Pariwisata]. Keberadaan sentra industri di Kota Madiun juga kami promosikan sebagai bentuk potensi pariwisata,” kata Kasi Pengembangan Pariwisata Disperindagkoppar Kota Madiun, Rita Susanti, kepada Madiunpos.com, Rabu (24/9/2015).

    Bukan hanya sambal pecel, berikut ini daftar dan alamat sentra industri yang diklaim aparatur pemerintah setempat layak pula dikunjungi sebagai objek daya tarik wisata Kota Madiun itu:

    No.Nama SentraDesaKecamatan
    1Keripik tempeSogatenManguharjo
    2TempeKelunKartoharjo
    3Keripik tempeKanigoroKartoharjo
    4Sambal pecelKejuronTaman
    5Mebel kayuKlegenKartoharjo
    6LempengManguharjoManguharjo
    7TahuNambangan LorManguharjo
    8Sambal pecelKanigoroKartoharjo
    9Sambal pecelNambangan KidulManguharjo

    Sebelumnya, Rita Susanti, mengatakan Disperindagkoppar Kota Madiun mengembangkan Taman Hiburan dan Rekreasi Retno Dumilah Park, serta Suncity Theme Park untuk menjadi objek wisata buatan di Kota Gadis. Kedua objek pariwisata di Kota Madiun tersebut, lanjut dia, juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan berjunjung ke Kota Madiun.

    Berdasarkan pengamatan Madiunpos.com, hasil industri Kota Madiun yang terbukti mampu menjadi daya tarik wisatawan tercermin nyata pada toko oleh-oleh yang tersebar di Kota Gadis tersebut. Makanan khas Madiun yang paling diminati oleh pembeli di toko oleh-oleh itu pada umumnya adalah brem, barulah kemudian sambal pecel, kerupuk puli atau lempeng, dan madumongso.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.