WISATA STROBERI MAGETAN : Inilah Alasan Surga Si Buah Cinta di Lereng Lawu Layak Dikunjungi

WISATA STROBERI MAGETAN : Inilah Alasan Surga Si Buah Cinta di Lereng Lawu Layak Dikunjungi Sepasang muda-mudi tengah menikmati suasana berkebun stroberi di lereng Gunung Lawu, Magetan. (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

    Wisata stroberi Magetan menawarkan banyak keunggulan. Inilah sejumlah alasan kenapa wisata di sana layak dikunjungi.

    Madiunpos.com, MAGETAN – Banyak masyarakat barangkali yang bertanya-tanya kenapa mesti susah-susah jika untuk sekadar menikmati buah stroberi? Pertanyaan ini tak salah memang. Namun, tak ada salahnya juga jika sesekali wisatawan berkunjung dan merasakan langsung sensasi memetik si buah cinta di kawasan lereng Lawu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jatim.

    Pertama, memetik buah stroberi langsung dari pohonnya sebelum membeli membuktikan bahwa konsumen mendapatkan buah 100% langsung dari tangan pertama, yakni tangannya sendiri. Pembeli tak perlu waswas atas kualitas buah atau adanya zat pengawet seperti di mal-mal.

    “Kalau di mal-mal kan biasanya diawetkan dulu. Karena kalau enggak begitu kan membusuk buahnya,” ujar seorang pemilik kebun stroberi, Ny Parti saat berbincang dengan Madiun Pos, Senin (11/5/2015).

    Kedua, pengunjung mendapatkan buah stroberi masih segar alami dari kebunnya. Keuntungan ini membuat kualitas dan kandungan vitamin dalam buah 100% masih tersimpan utuh.

    Ketiga, pengunjung akan mendapatkan ilmu tambahan tentang bagaimana pola berkebun stroberi, pengalaman dari para petani, atau sekadar mendengar kisah-kisah petani saat merawat tanaman buah mereka.

    “Biasanya banyak rombongan anak-anak sekolah satu bus diajak masuk ke kebun dan belajar. Mereka bisa belajar langsung tentang berkebun stroberi kepada petani dengan suasana alam yang sejuk,” sambung seorang warga lainnya, Suratman.

    Kelima, memetik buah stroberi sendiri di kebun akan mendapatkan pengalaman berharga yang tak terlupakan. Tak sedikit para pengunjung yang semula hanya sekedar ingin membeli buah stroberi, namun mereka justru betah berlama-lama di dalam kebun bersama keluarga atau teman-temannya.

    “Kalau sekadar beli ya setelah itu sudah. Tapi kalau berkebun dan memetik sendiri kan bisa berwisata alam. Ada yang berfoto-foto dan melepas penat,” ujar Suratman.

    Keenam, barangkali dari sisi harga jelas lebih murah. Membeli buah stroberi dengan memetik langsung di kebun tentu jauh lebih murah ketimbang membeli di toko atau mal.

     



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.