11 November Jadi Hari Jomlo Sedunia, Ini Manfaat Melajang bagi Kesehatan

Tanggal 11 diperingati sebagai Hari Jomblo Sedunia. Dibalik itu, ada manfaat menjadi jomblo bagi kesehatan.

11 November Jadi Hari Jomlo Sedunia, Ini Manfaat Melajang bagi Kesehatan Ilustrasi seorang single yang bahagia. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Sejumlah e-commerce Tanah Air ramai memberikan diskon besar-besaran pada momentum tanggal cantik 11.11. Tanggal itu menjadi momen Hari Belanja Belanja Online Nasional (Harbolnas).

    Selain menjadi momentum Harbolnas, 11 November diperingati sebagai Hari Jomlo Sedunia atau single day. Di China, hari ini diperingati sebagai hari libur untuk membantu para lajang menunjukkan kebanggaan mereka menjadi lajang.

    Hari jomblo di China sebenarnya disebut juga dengan Hari Sarjana yang berasal dari Universitas Nanjing pada 1993. Lalu perayaan Hari Jomlo menyebar ke beberapa universitas lain di Nanjing selama 1990-an.

    Kepala Puskesmas dan Bidan Ternyata Aktor Video Mesum di Jember

    Pada tahun tersebut, single day berfungsi sebagai kesempatan bagi para lajang untuk bertemu dan untuk mengadakan pesta.

    Dikutip dari detik.com Rabu (11/11/2020), ternyata ada beberapa manfaat menjadi jomblo bagi kesehatan. Berikut ini manfaatnya.

    1. Mempunyai support system lebih besar

    Orang yang berpacaran mungkin selalu mendapatkan perhatian dan dukungan dari pasangannya. Tapi seseorang yang jomlo juga punya banyak orang yang selalu siap sedia untuknya baik sahabat maupun keluarga. Seorang jomblo juga cenderung mendapatkan bantuan dan dukungan dibandingkan mereka yang punya pasangan.

    1. Tidak stres memikirkan keuangan

    Seseorang yang jomlo secara umum lebih bebas secara sosial maupun finansial. Sebuah studi Debt menunjukkan bahwa orang jomblo cenderung tidak berminat membuat kartu kredit, ditandai jumlah yang berminat hanya 21 persen dari keseluruhan pengguna kartu kredit.

    Sebaliknya, studi yang sama mencatat 27 persen pengguna kartu kredit merupakan orang yang sudah memiliki pasangan. Ditambah dengan pasangan yang sudah memiliki anak 36 persen.

    Video Syur Mirip Gisel Belum Reda, Kini Viral Video Mesum PNS Puskesmas di Jember

    1. Tidur lebih nyenyak

    Orang yang jomlo terbebas dari urusan untuk berebut ruang di kasur saat tidur. Ternyata ini mengarah kepada manfaat kesehatan yang lebih besar.

    Menurut survey Amerisleep, kualitas tidur jomblo lebih baik daripada mereka yang sedang menjalin hubungan percintaan yang sehat. Ini membantu mereka meningkatkan fokus, mood, dan menjaga tubuh berfungsi dengan baik setiap hari.

    1. Lebih rajin olahraga

    Orang yang tidak mempunyai pasangan bisa beraktivitas dengan bebas tanpa harus meluangkan waktu untuk kekasih. Termasuk untuk berolahraga.

    Sebuah penelitian menemukan bahwa jumlah single yang berolahraga di gym lebih tinggi daripada orang yang sudah menikah. Studi tersebut juga mencatat bahwa orang lajang yang diidentifikasi sebagai pria melakukan olahraga hampir dua kali lipat jumlah yang dilakukan pria menikah.

    Prediksi Sementara BPPTKG: Erupsi Merapi Takkan Sebesar 2010

    1. Bisa selesaikan masalah sendiri

    Menurut sebuah penelitian, menjadi single sebenarnya bisa membuat Anda lebih tangguh yang bisa membuat Anda menyelesaikan masalah dengan mudah.

    Para jomblo memiliki pengalaman untuk menyelesaikan masalahnya, baik sendiri maupun dibantu oleh temannya. Jadi ketika masalah baru muncul, mereka yang sudah belajar dari pengalaman bisa mengatasinya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.