172 Nakes RSUD dr. Soedono Ikuti Swab, 15 Nakes Positif Covid-19

Sebanyak 172 tenaga kesehatan di RSUD dr. Soedono, Kota Madiun, telah menjalani tes swab.

172 Nakes RSUD dr. Soedono Ikuti Swab, 15 Nakes Positif Covid-19 Deretan karangan bunga yang dikirim oleh masyarakat untuk mendukung para tim medis yang merawat pasien Covid-19 di RSUD dr. Soedono Madiun, Kamis (26/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 172 tenaga kesehatan di RSUD dr. Soedono, Kota Madiun, telah menjalani tes swab. Hasilnya ada 15 nakes yang terpapar Covid-19.

    Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, mengatakan beberapa waktu lalu ada sejumlah nakes di RSUD dr. Soedono yang terkonfirmasi positif. Dari nakes yang terpapar itu dilakukan tracing terhadap kontak eratnya. Ada 127 nakes yang merupakan kontak erat dan kemudian menjalani tes swab.

    "Dari 127 orang nakes yang menjalani swab itu, didapatkan ada 15 orang yang terkonfirmasi positif," kata Bangun, Kamis (1/10/2020).

    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati: Madiun yang Pertama Kali Melawan PKI

    Sebanyak 15 nakes tersebut sudah melakukan isolasi mandiri sejak 10 hari yang lalu. Setelah hasil swab positif, para nakes ini melanjutkan isolasi di rumah sejak Selasa (29/9/2020).

    "Sebenarnya ada satu nakes lain yang positif setelah swab mandiri. Tetapi tidak masuk dalam kelompok tracing tersebut," jelasnya.

    Lagi, 2 Warga Ponorogo Meninggal Dunia Karena Covid-19

    Bangun menuturkan setelah ditemukan 15 nakes yang terpapar Covid-19 itu kemudian dilakulan tracing ada 45 nakes yang merupakan kontak erat. Selanjutnya dilakukan tes swab. Hasilnya ada 15 orang nakes yang terkonfirmasi negatif.

    "Kami masih menunggu hasil tes swab 30 nakes yang belum keluar," jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.