2.488 Personel TNI akan Ikut Mendisiplinkan Warga Terhadap Protokol Kesehatan

 Sebanyak 2.488 personel TNI akan diterjunkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19

2.488 Personel TNI akan Ikut Mendisiplinkan Warga Terhadap Protokol Kesehatan Pasukan dari TNI melakukan apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam Rangka Perbantuan kepada Pemda di Wilayah Korem 081/DSJ di Stadion Wilis, Selasa (8/9/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 2.488 personel TNI akan diterjunkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah persebaran virus corona yang akhir-akhir ini semakin meluas penularannya.

    Ribuan personel itu akan diterjunkan untuk membantu pemerintah daerah dalam penegakan protokol kesehatan di wilayah Korem 081 Dhirotsaha Jaya.

    Komandan Korem 081 DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, mengatakan sebanyak 2.488 personel diterjunkan dalam rangka memberikan dukungan kepada pemerintah daerah di wilayah Korem 081. Bantuan pasukan juga berasal dari TNI AU di Lanud Iswahjudi serta Paskhas sebanyak 150 personel.

    "Tupoksi kami memberikan dukungan kepada pemerintah daerah. Jadibdalam pelaksanaannya nanti, kami bersama pemerintah daerah masing-masing," jelasnya seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam Rangka Perbantuan kepada Pemda di Wilayah Korem 081/DSJ di Stadion Wilis, Selasa (8/9/2020).

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan dukungan pasukan dari TNI tentu semakin mengoptimalkan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan di daerah. Di Kota Madiun sendiri, ia sudah menerbitkan Perwal No. 39 tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19.

    Dia menyebut penegakan aturan tersebut ternyata banyak hambatan di lapangan. Dengan adanya bantuan petugas dari TNI, tentu akan sangat membantu pemkot dalam mengatasi warga yang bandel.

    "TNI/Polri memang terus melekat dalam kegiatan penegakan selama ini. Tetapi tentu dengan jumlah yang terbatas. Dengan tambahan personel ini tentu penegakan disiplin semakin maksimal," terang Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.