Diperiksa Terkait Wawancara di Youtube Anji, Hadi Pranoto Dicecar 48 Pertanyaan

Hadi Pranoto menjalani pemeriksaan oleh polisi terkait klaim-klaimnya dalam sebuah wawancara di Youtube.

Diperiksa Terkait Wawancara di Youtube Anji, Hadi Pranoto Dicecar 48 Pertanyaan Hadi Pranoto (memakai batik) berfoto dengan pengacaranya. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Hadi Pranoto menjalani pemeriksaan oleh polisi terkait klaim-klaimnya dalam sebuah wawancara di Youtube. Hadi harus menjawab setidaknya 48 pertanyaan.

    "Kalau jumlah pertanyaan itu 48. Tapi kalau isinya nggak boleh dibuka dulu kan. Intinya tidak ada perdebatan antara penyidik dan Mas Hadi. Oke-oke semua, bisa dijawab dengan lancar," ujar kuasa hukum Hadi Pranoto, Tonin Singarimbun, seperti dilansir Detik.com, Selasa (8/9/2020).

    Hadi diperiksa penyidik sejak pukul 12.30 WIB. Pemeriksaan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

    Tonin tidak membeberkan secara rinci pertanyaan penyidik tersebut. Namun, menurutnya, penyidik banyak menanyakan soal wawancara Hadi Pranoto dengan musisi Anji yang sempat ditayangkan di kanal YouTube 'dunia MANJI'.

    Dipasok dari Lapas Jombang, Pemuda Edarkan Pil Koplo di Madiun

    "(Yang ditanyakan) apa yang di video itu. Itu semua yang 30 menit videonya yang semuanya sudah ketahui, ditanya semuanya. Di mana videonya dibuat, wawancaranya gimana," terang Tonin.

    Terkait pemeriksaan lanjutan kepada kliennya, Tonin mengaku akan bersurat kepada pihak kepolisian. Sebab, kondisi Hadi Pranoto belum benar-benar pulih.

    "Nanti saya surat buat ke penyidik. Saya buat surat nanti karena masalah kesehatan harus buat surat. [Pemeriksaan berikutnya] tunggu hasil pemeriksaan di rumah sakit ya," imbuh Tonin.

    Sebelumnya, Hadi Pranoto bersama Anji dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong. Kasus tersebut bermula dari pernyataan Hadi Pranoto dalam wawancara di video YouTube Anji yang mengklaim telah menemukan obat Corona.

    Ditunda, Pemindahan Ibu Kota Harus Mengalah Pada Corona

    Hadi sendiri telah dua kali dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan pada Kamis (13/8) dan Senin (24/8), tapi keduanya urung dilakukan karena Hadi mengaku masih sakit.

    Polisi akan mendalami dari hasil pemeriksaan Hadi Pranoto hari ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan mempelajari tiap keterangan Hadi Pranoto sebelum memutuskan apakah diperlukan panggilan berikutnya kepada Anji.

    "Apa nanti akan ada pemeriksaan tambahan bagi pemilik akun YouTube 'dunia MANJI' kita tunggu saja dari pemeriksaan HP hari ini. Setelah itu, akan didalami lagi oleh penyidik untuk melengkapi berkas perkara yang ada," terang Yusri.



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.