32 Warga Madiun Dikukuhkan sebagai Satlinmas Terlatih

Wali Kota Madiun Maidi mengukuhkan 32 orang sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Terlatih 2021.

32 Warga Madiun Dikukuhkan sebagai Satlinmas Terlatih Wali Kota Madiun, Maidi, mengukuhkan Satlinmas Terlatih 2021, Rabu (24/3/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun Maidi mengukuhkan 32 orang sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Terlatih 2021. Para Satlinmas ini diminta untuk menjalankan tugas secara profesional.

    “Bekerja tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan patuh terhadap aturan,” kata Maidi saat mengukihkan puluhan Satlinmas Terlatih 2021 di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Rabu (24/3/2021).

    Tertabrak KA Parcel Selatan, Seorang Pria di Madiun Tewas

    Dia menuturkan Satpol PP dan Satlinmas merupakan garda terdepan penegakan ketertiban umum, perda, dan perwal di Kota Madiun. Untuk itu, mereka harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan mampu menegakkan aturan.

    Puluhan anggota Satlinmas Terlatih itu sebelumnya telah menjalani pelatihan selama tujuh hari, sejak 15 Maret lalu. Pelatihan diberikan oleh tenaga ahli dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha. Mereka nantinya akan menerima penempatan kerja di tiga kecamatan di wilayah Madiun.

    UNS Kembangkan Kampus di Caruban, Ini Kata Menko PMK

    Maidi menuturkan tambahan pasukan Satlinmas ini tentu akan memberikan penyegaran di Satpol PP. Selain itu tentu juga menambah kekuatan dan membuat penegakan peraturan di wilayahnya menjadi optimal.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.