4 Rumah di Madiun Disatroni Maling, 8 Sepeda Raib Dicuri

Kawanan pencuri membobol empat rumah di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

4 Rumah di Madiun Disatroni Maling, 8 Sepeda Raib Dicuri

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kawanan pencuri membobol empat rumah di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Delapan unit sepeda yang ada di empat rumah itu pun raib digondol maling.

    Kejadian pembobolan empat rumah tersebut terjadi dalam hari yang sama, Rabu (3/11/2021) dini hari. Dari empat rumah itu, masing-masing rumah kehilangan dua unit sepeda.

    Salah satu warga yang kehilangan sepeda, Yuli Isna, menceritakan pada Selasa (2/11/2021) dua sepeda miliknya masih ada di teras rumah. Pada Rabu pagi, dia diberi tahu pengasuh anaknya bahwa sepedanya tidak ada di teras rumah.

    "Kemudian saya turun ke bawah dan melihat memang tidak ada sepeda di teras rumah," jelas dia saat ditemui Madiunpos.com di rumahnya, Kamis (4/11/2021).

    Yuli akhirnya mengecek rekaman CCTV yang dipasang di bagian depan rumah. Setelah rekaman dibuka, ternyata benar ada kawanan maling yanga masuk ke teras rumah dan mencuri sepeda.

    "Dari rekaman CCTV, kejadian itu terjadi pada sekitar pukul 00.30 WIB," kata dia.

    Dari rekaman CCTV, kata Yuli, terlihat ada tiga orang yang mendatangi rumahnya. Kemudian satu orang di antaranya masuk ke teras rumah dengan melewati pagar. Selanjutnya pelaku mengangkat satu per satu sepeda itu keluar pagar.

    "Dua sepeda saya dicuri. Harganya dua unit itu ya sekitar Rp12 juta," kata dia.

    Dia pun tidak menyangka ternyata yang disatroni maling bukan hanya rumahnya. Tetapi ada tiga rumah lain di perumahannya yang kemalingan. Masing-masing rumah juga kehilangan sepeda.

    "Awal-awal saat sepeda baru ya kita masukkan di dalam rumah. Tapi sekarang ya kita taruh di teras. Pikir saya kalau saya naik sepeda sewaktu-waktu kan mudah. Ya enggak nyangka aja sampai terjadi seperti ini," jelasnya.

    Dia pun telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Taman. Dia meminta kepada pemerintah supaya lampu penerangan jalan umum agar tetap dinyalakan.

    "Karena situasi gelap seperti ini kan memancing [tindak pencurian]. Itu harapan saya," jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.