4 Rumah di Ponorogo Rusak Tertimpa Tanah Longsor

Empat rumah di Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, rusak akibat tertimpa tanah longsor.

4 Rumah di Ponorogo Rusak Tertimpa Tanah Longsor

    Madiunpos.com, MADIUN -- Empat rumah di Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, rusak akibat tertimpa tanah longsor. Empat rumah ini berada di empat lokasi yang berbeda.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiyono, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 14.20 WIB hingga malam. Akibatnya, terjadi tanah longsor di tiga desa di wilayah Kecamatan Pulung.

    Tiga desa yang menjadi titik tanah longsor yaitu Desa Wagirkidul, Desa Singgahan, dan Desa Banaran.

    1 Rumah di Madiun Tertimpa Tanah Longsor, Penghuni Mengungsi di Rumah Tetangga

    Rumah yang rusak akibat tertimpa tanah longsor yaitu satu rumah milik Dari, warga RT 003/RW 001, Dukuh Bangunsari, Desa Wagirkidul. Satu rumah milik Bejo, warga RT 003/RW 003, Dukuh Cengkir, Desa Singgahan. Serta dua rumah di Dukuh Suroo, Desa Banaran, milik  Bejo dan Boyadi.

    "Hujan deras mengguyur wilayah Pulung dengan durasi waktu cukup lama. Sehingga tanah menjadi gembur dan labil, hingga akhirnya terjadi longsor," jelas dia saat dikonfirmasi Madiunpos.com, Kamis (4/2/2021).

    Budi menuturkan untuk titik longsor di Dukuh Bangunsari, tanah tebing yang berada di belakang rumah Dark setinggi 15 meter dengan lebar 25 meter longsor. Marerial longsoran beruapa tanah dan pohon serta rumpun bambu menimpa bagian belakang rumah.

    Rekor, 10 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19 dalam Sehari

    Untuk titik longsor di Desa Singgahan, kata dia, tebing yang berada di belakang rumah setinggi 8 meter lebar 25 meter longsor. Material longsoran menimpa rumah bagian belakang rumah Bejo.

    Sedangkan untuk titik longsor di rumah Bejo di Dukuh Suroo, Desa Banaran, tanah tebing yang berada di belakang rumah setinggi 10 meter lebat 8 meter longsor. Material longsoran menimpa rumah bagian belakang.

    "Untuk titik di titik longsor rumah Boyadi di Dukuh Suroo, Desa Banaran, tanah tebing belakang rumah setinggi 6 meter lebar 8 meter longsor. Material longsoran menimpa rumah bagian belakang," jelasnya.

    Petugas bersama warga desa setempat melakukan pembersihan terhadap material longsoran yang menimpa rumah-rumah tersebut.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.