472 Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun Ikuti Wisuda Virtual

Politeknik Negeri Madiun (PNM) menggelar wisuda secara virtual, Sabtu (26/9/2020) pagi.

472 Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun Ikuti Wisuda Virtual Perwakilan mahasiswa yang mengikuti Rapat Senat Terbuka Wisuda Diploma 3 secara langsung di gedung pertemuan PNM di Jl. Serayu, Kota Madiun, Sabtu (26/9/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Politeknik Negeri Madiun (PNM) menggelar wisuda secara virtual, Sabtu (26/9/2020) pagi. Sebanyak 472 wisudawan mengikuti prosesi tersebut secara online tersebut.

    Terlihat ada belasan mahasiswa yang menjadi perwakilan untuk mengikuti Rapat Senat Terbuka Wisuda Diploma 3 secara langsung di gedung pertemuan PNM di Jl. Serayu, Kota Madiun. Sedangkan ratusan wisudawan lain mengikuti prosesi pengukuhan secara virtual di rumah masing-masing.

    Direktur Politeknik Negeri Madiun, Muhamad Fajar Subkhan, mengatakan ada 472 mahasiswa D3 yang mengikuti wisuda periode XV. Wisuda periode ini memang berbeda karena kondisi masih pandemi Covid-19.

    Kota Madiun Lagi Cantik-Cantiknya, Bunga Bermekaran di Semua Sudut Kota

    Ratusan mahasiswa yang diwisuda ini berasar dari tiga jurusan yaitu Jurusan Teknik, Jurusan Komputerisasi Akuntansi, dan Jurusan Administrasi Bisnis.

    Para mahasiswa lulusan PNM ini, kata Fajar, selain dibekali dengan materi yang bersifat akademik sesuai jurusannya masing-masing. Mereka juga dibekali dengan soft skill dan kewirausahaan.

    "Para mahasiswa ini sudah dibiasakan dengan sesuatu yang sifatnya menunjang keahliannya. Sehingga setelah lulus ini diharapkan juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," jelas dia.

    Ketua Pelaksana Wisuda PNM, Nurasik Hidayatullah, mengatakan kegiatan wisuda ini sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Kota Madiun. Pelaksanaan wisuda juga sudah menyesuaikan protokol Covid-19.

    Kampanye Pilkada Dimulai, Gubernur Khofifah Kukuhkan 6 Pjs Bupati dan Wali Kota

    "Prinsipnya, kita menyesuaikan protokol kesehatan dan rekomendasi dari Satgas Covid-19," kata dia.

    Wali Kota Madiun, Maidi, saat menghadiri wisuda mahasiswa tersebut berharap PNM bisa terus mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan Kota Madiun semakin maju dan berkembang. Diharapkan bisa menjadi jujukan masyarakat di Jawa Timur bagian barat.

    ‘’Kota Madiun kecil tapi dapat menyinari daerah sekitar. Kota Madiun ibarat matahari yang terlihat kecil dari bumi namun dapat menyinari seluruh dunia. PNM harus menjadi salah satu sinar itu di Kota Madiun,’’ kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.