5.425 Laptop Sudah Tiba, Pemkot Madiun Segera Bagikan ke Siswa

Pemerintah Kota Madiun segera mendistribusikan laptop gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP.

5.425 Laptop Sudah Tiba, Pemkot Madiun Segera Bagikan ke Siswa Sebanyak 1.425 unit laptop tiba di Kota Madiun, Rabu (15/7/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun segera mendistribusikan laptop gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Hal ini setelah seluruh pesanan laptop dari Pemkot Madiun sudah tiba.

    Sebanyak 5.425 unit laptop sudah tiba seluruhnya di Kota Madiun pada Minggu (26/7/2020).

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pemkot membeli laptop sebanyak 5.425 unit untuk program laptop gratis. Laptop ini akan segera didistribusikan kepada pelajar setelah pengecekan dan urusan legalitas penyerahan secara resmi dengan penegak hukum.

    Lagi Bakar Sampah, Warga Madiun Temukan Janin Bayi yang Sudah Membusuk

    “Seluruh laptop sudah datang. Saat ini masih pengecekan unitnya. Nanti penyerahan laptop ini akan didampingi penegak hukum,” ujar Maidi, Senin (27/7/2020).

    Dia menuturkan satu per satu laptop ini dicek satu per satu. Pengecekan laptop ini penting untuk memastikan bahwa perangkat tersebut bisa berfungsi setelah diterima pelajar.

    Pembagian laptop gratis ini, lanjut dia, memang menjadi salah satu program andalan kepemimpinannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Dengan adanya laptop yang disewakan secara gratis ini diharapkan pelajar bisa memanfaatkan secara maksimal.

    Alhamdulillah, Sudah 130 Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo Sembuh

    “Orang pintar itu di mana-mana dicari. Untuk itu, program pendidikan harus berhasil. SDM kita harus berkualitas,” kata Maidi.

    Laptop gratis ini juga penting saat pembelajaran daring di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Selain menyediakan perangkat laptop, pemkot juga telah menyediakan fasilitas internet gratis yang ada di seluruh RT. Bahkan saat ini titiknya mencapai 1.500.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.