5 Pegawai Kantor di Ponorogo Positif Covid-19 Usai Terima Kunjungan Tamu dari Surabaya

Sebanyak tujuh warga Kabupaten Ponorogo terkonfrimasi positif Covid-19, Jumat (23/10/2020).

5 Pegawai Kantor di Ponorogo Positif Covid-19 Usai Terima Kunjungan Tamu dari Surabaya Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak tujuh warga Kabupaten Ponorogo terkonfrimasi positif Covid-19, Jumat (23/10/2020). Lima orang di antaranya merupakan rekan kerja satu kantor.

    Pelaksana Tugas Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan lima orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan satu orang dari Kecamatan Balong, dua orang dari Kecamatan Ponorogo, dan dua orang dari Kecamatan Babadan.

    Kelima orang ini sebelumnya menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya. Sepekan setelah kunjungan itu baru diketahui ternyata tamu tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

    Inka Garap Sarana Transportasi Bertenaga Listrik di Bali

    “Setelah itu, kelima orang itu menjalani tes swab untuk pemeriksaan PCR dan hasilnya semuanya konfrimasi positif Covid-19,” kata dia.

    Sedangkan untuk dua orang lainnya yang terpapar corona yaitu satu orang dari Kecamatan Kauman. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan. Kemudian pasien melakukan rapid test mandiri dengan hasil reaktif. Setelah dilakukan tes swab diketahui terpapar Covid-19.

    Satu pasien lainnya warga dari Kecamatan Slahung, kata Soedjarno, juga mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya. Pasien ini memiliki keluhan gangguan indra penciuman.

    “Setelah dilakukan swab hasilnya ternyata dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

    Tiga Kiai Dilantik Jadi Pimpinan Pondok Gontor Periode 2020-2025

    Pada hari yang sama juga ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu pasien nomor 460, 461, 486, 487, 488, 489, dan pasien nomor 490.

    Dengan adanya tambahan tujuh pasien positif dan tujuh pasien sembuh itu, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Ponorogo mencapai 511. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 448 orang dan pasien meninggal dunia 18 orang. Sedangkan untuk pasien yang masih menjalani isolasi ada 45 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.