53 Warga Binaan Lapas Kelas I Surabaya Positif Covid-19

Sebanyak 53 warga binaan Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo terkonfirmasi positif Covid-19.

53 Warga Binaan Lapas Kelas I Surabaya Positif Covid-19 Ilustrasi virus corona. (freepik)

    Madiunpos.com, SIDOARJO -- Sebanyak 53 warga binaan Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, sebagian pasien dirawat di rumah sakit dan lainnya menjalani isolasi di ruang kesehatan lapas setempat.

    Selain para warga binaan, ada empat pegawai Lapas Kelas I Surabaya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Semua pegawai menjalani isolasi mandiri di rumah.

    "Sedangkan untuk WBP sebanyak 47 di isolasi ruang kesehatan lapas dan enam harus menjalani isolasi perawatan di RSUD Kabupaten Sidoarjo," kata Kepala Lapas Kelas I Surabaya di Porong Gun Gun Gunawan, seperti dilansir Antara, Jumat (28/8/2020).

    Gun Gun menjelaskan sebagai antisipasi agar jangan ada kasus meninggal dunia, Lapas Kelas I Surabaya memilah warga binaan yang berusia lanjut. "Ada kendala juga untuk memilah mereka, namun ini demi kesehatan maka terpaksa tetap dilakukan," ujar dia.

    Warga yang Terpapar Covid-19 Bertambah Terus, Kota Madiun “Diguyur” Cairan Disinfektan

    Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar koordinasi dengan Gubernur dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Jatim terkait persebaran Covid-19 di lapas atau rutan.

    Dalam pertemuan itu, Kepala Kanwil Kemenkum HAM, Krismono, menyampaikan kondisi terkini lapas atau rutan. Selain itu, Krismono juga menyampaikan kondisi kesehatan para warga binaan di Lapas Surabaya dan Lapas Mojokerto.

    Ia menuturkan sejak pandemi CovidD-19 masuk ke Indonesia, Kanwil Kemenkum HAM Jatim giat melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan Covid-19. "Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, sosialisasi pola hidup sehat dan peniadaan kunjungan," ujar dia.

    Langgar Protokol Kesehatan, 181 KTP Warga Blitar Disita dan 28 Tempat Usaha Ditegur



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.