6 Ide Usaha Kuliner Rumahan untuk Menambah Pundi Rupiah

Ada beberapa ide usaha rumahan yang bisa dicoba untuk menambah pemasukan.

6 Ide Usaha Kuliner Rumahan untuk Menambah Pundi Rupiah Ilustrasi minuman kekinian. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Memulai bisnis kuliner adalah ladang uang yang paling tepat. Bisnis kuliner memang menjadi salah satu usaha yang tidak pernah sepi pasarnya.

    Bisnis makanan rumahan dapat menjadi salah satu ide alternatif bisnis bagi Anda para pemula. Berbagai macam pilihan makanan bisa disesuaikan dengan kemampuan. Dengan bermodalkan keahlian memasak, Anda bisa eksplorasi dengan keahlian yang Anda bisa.

    Usaha makanan ringan bisa memberikan Anda tambahan penghasilan, jadi tidak hanya mengandalkan dari penghasilan bulanan. Dikutip dari detikcom, Jumat (13/11/2020), berikut ide usaha kuliner rumahan yang bisa Anda coba  yang menjanjikan.

    2 Penyebar Video Syur Mirip Gisel Ditangkap

    1. Frozen food

    Frozen food atau makanan beku bisa menjadi salah satu usaha kuliner rumahan yang menjanjikan. Berbekal melihat resep melalui Youtube atau sosial media, Anda dapat mencoba makanan yang banyak diminati.

    Ada banyak pilihan frozen food. Salah satunya adalah nugget, bakso, egg roll, hingga dimsum. Ada juga aneka dessert yang bisa dijual dalam keadaan beku seperti dessert box maupun donat yang sudah digoreng setengah matang.

    Menjual makanan frozen food dinilai lebih mudah terutama bagi Anda yang ingin menjalankan usaha sampingan.

    1. Katering makanan

    Usaha katering memang sangat digemari oleh para pengusaha rumahan karena profitnya yang cukup menjanjikan. Jika rumah Anda dekat dengan wilayah perkantoran, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membuka usaha katering. Buat menu yang menarik kemudian tawarkan kepada kantor-kantor yang belum memiliki langganan katering.

    Masih Muda Tapi Sering Lupa, Mungkin karena Faktor Ini

    1. Usaha jual gorengan

    Usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil lainnya adalah jual gorengan. Gorengan menjadi salah satu camilan yang sangat disukai masyarakat Indonesia karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah.

    Ada banyak jenis gorengan yang bisa dijual seperti bakwan, pisang goreng, cireng, mendoan, hingga risoles. Usahakan untuk menjual bermacam-macam jenis gorengan agar pembeli dapat memilih sesuai selera masing-masing.

    1. Camilan ringan

    Untuk Anda yang suka ngemil dan menyukai sensasi rasa pedas dan gurih bisa memanfaatkan peluang bisnis kuliner ini. Camilan ringan seperti keripik bisa menjadi salah satu makanan yang bisa Anda jual.

    Anda bisa membeli camilan dalam jumlah banyak kemudian dikemas sendiri dan diberi label jualan Anda. Camilan kering bisa bertahan lama sehingga lebih mudah dijual langsung maupun secara online melalui media sosial.

    7 Makanan Bantu Menambah Tinggi Badan, Apa Saja?

    1. Kue

    Bagi Anda yang suka baking, mungkin bisa memulai usaha kuliner yang menjanjikan dengan berjualan kue. Kue yang dipilih pun beragam tergantung selera Anda. Anda bisa menjual aneka kue basah seperti kue kukus, kue bolu, hingga brownies.

    Pemasaran kue bisa dilakukan secara offline maupun online. Anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi untuk mengantar pesanan pelanggan.

    1. Minuman kekinian

    Minuman kekinian bisa dijadikan sebagai usaha kuliner yang menjanjikan. Salah satu pilihannya adalah Thai tea, smoothies, hingga kopi. Menjual aneka minuman kekinian memiliki prospek usaha yang tinggi karena minuman ini sangat digemari banyak orang.

    Tak ada salahnya apabila Anda ingin berinovasi lebih dengan mengembangkan variasi minuman yang Anda jual.

    Makassar Digemparkan Buaya Jadi-Jadian, Begini Perlakuan Warga...



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.