KRIMINALITAS PONOROGO : Usai Nonton Konser Musik, 93 Orang Mengadu Kecopetan

KRIMINALITAS PONOROGO : Usai Nonton Konser Musik, 93 Orang Mengadu Kecopetan Sejumlah orang melaporkan kecopetan setelah menonton konser musik di Alun-alun Ponorogo Rabu malam ke Mapolres Ponorogo, Kamis (3/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Kriminalitas Ponorogo, puluhan orang melaporkan kehilangan ke Polres Ponorogo setelah menonton konser musik.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Polres Ponorogo kebanjiran aduan kehilangan setelah pelaksanaan konser musik di alun-alun setempat, Kamis (3/11/2016) pagi. Saat ini ada 93 pelapor yang kehilangan handphone (HP) dan dompet.

    Konser musik yang diselenggarakan produsen rokok pada Rabu (2/11/2016) malam di Alun-alun Ponorogo itu, mendatangkan band Tipe X dan Endank Soekamti.

    Pantauan Madiunpos.com di Mapolres Ponorogo, Kamis pagi, puluhan orang mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kehilangan. Mereka pun membawa dus boks handphone sebagai bukti kehilangan. Mereka mengaku kehilangan HP dan dompet saat menyaksikan konser musik di Alun-alun Ponorogo, Rabu malam.

    Salah seorang pelapor, Fatoni Ikhwan, mengatakan kedatangannya di Mapolres untuk melaporkan kehilangan HP saat menonton konser di alun-alun setempat. Dia mengaku kehilangan HP saat menonton konser dan berada di kerumunan penonton.

    Fatoni menuturkan saat itu dirinya berada di depan panggung konser bersama ribuan orang. Tiba-tiba dari belakang ada segerombolan orang yang mendorong dari belakang. Dan saat itu, dirinya baru sadar HP yang ditaruh di saku celana bagian kanan sudah lenyap.

    "Konser baru berjalan lima menit, saat itu HP saya sudah hilang dicopet," kata warga Babadan, Ponorogo, itu kepada Madiunpos.com.

    Setelah handphone-nya hilang, dia pun langsung berkeliling mencarinya dan melaporkan kehilangan itu ke polisi yang bertugas di arena konser. Dia menduga copet yang berkeliaran di konser itu ada banyak orang dan berkomplot.

    Hal senda dikatakan Hafid, yang juga kehilangan HP saat menonton konser musik itu. Dia mengatakan sebelum HP miliknya hilang, ada sekelompok orang yang mendorong dirinya dari belakang. Setelah itu, HP Xperia miliknya yang ditaruh di saku celana bagian kanan lenyap ke tangan pencopet.

    "Saat malam itu ada beberapa orang yang kehilangan juga. Saya ke sini mau melaporkan kehilangan," ujar siswa SMAN 1 Ponorogo itu.

    Kanit Tipkor Polres Ponorogo, Ipda Nanang Budianto, menuturkan saat ini sudah ada 93 orang yang lapor kehilangan benda berharga saat menonton konser musik Rabu malam. Sebagian besar yang hilang yaitu handphone dan dompet.

    "Mereka yang menjadi korban pencopetan, kami minta untuk membuat laporan secara resmi kepada polisi," jelas dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.