Ada Lagi Balon Udara Yang Jatuh di Madiun, Polisi: Diduga dari Ponorogo

Balon udara ditemukan jatuh menutupi sawah di Kabupaten Madiun, polisi menduga itu dari Ponorogo.

Ada Lagi Balon Udara Yang Jatuh di Madiun, Polisi: Diduga dari Ponorogo Balon udara yang disita polisi Kabupaten Madiun dari persawahan. (Detik.com/istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN — Lagi, kejadian balon udara jatuh di kawasan Kabupaten Madiun. Sebuah balon udara besar jatuh di persawahan di Desa Blabakan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Balon itu telah diamankan di Polsek Mejayan.

    Sebelumnya, sebuah balon udara menyangkut di kabel saluran utara tegangan tinggi (Sutet) di Desa Purworejo, Kecamatan Geger.

    “Benar bahwa ada satu buah temuan balon udara jatuh diduga berasal dari Ponorogo. Saat ini sudah diamankan di Polsek Mejayan,” ujar Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto,  seperti dilansir detik.com, Selasa (26/5/2020).

    Duh, Balon Udara Nyangkut di Kabel Sutet Madiun

    Balon udara itu, imbuh Eddwi, menimpa dan merusak tanaman padi di sawah milik Topik (45), warga Dusun Templek, Desa Purworejo. “Tanaman padi yang rusak tidak begitu parah. Namun tetap kita lacak pemiliknya [balon udara] karena meresahkan juga,” terangnya.

    Sementara itu, Kapolsek Mejayan, AKP Pujiono menyampaikan balon udara itu dalam kondisinya rusak. Sudah tidak bisa diterbangkan lagi.

    “Saat ini balon sudah dalam kondisi rusak. Juga tidak menimbulkan kerusakan berarti. Sudah kemarin siang kejadiannya,” pungkasnya.

    Saat Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Mulai Turun, Jatim Malah Naik

    Balon Udara Nyangkut di Sutet

    Petugas PLN berusaha melepaskan balon udara yang menyangkut di kabel Sutet di Kabupaten Madiun. (okezone.com)

    Sebelumnya, sebuah balon udara menyangkut di kabel Sutet milik PLN di Desa Purworejo, Kecamatan Geger itu pada Senin (25/5/2020) kemarin.

    Peristiwa yang bisa berdampak pada terganggunya jaringan listrik itu terekam dalam video amatir warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian.

    Seperti dikutip Madiunpos.com dari okezone.com, dalam video berdurasi dua menit sebelas detik itu tampak petugas pemelihara jaringan PLN berjibaku mengambil balon yang menyangkut pada kabel Sutet. Dengan penuh risiko, petugas PLN itu bergerak dengan cara duduk, merayap, menuju titik balon udara tersangkut.

    Izin Tinggal 150 TKA China di Jember Habis, Satu Ngambek Menolak Dipulangkan Ngumpet di Kolong Bus

    Ardimas Rumanggar, petugas di Unit Pelaksana Transmisi PLN Madiun, saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa adanya balon udara yang nyangkut di kabel Sutet PLN. Menurutnya, kejadian itu terjadi di jaringan Sutet 150 KV Ponorogo-Manisrejo line 1, di Desa Purworejo Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.