Adakan Lomba Mancing di Hut Ke-75 RI, Pemkot Madiun Bangun Kolam di Bantaran

Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun garap Sungai Bantaran untuk tempat lomba perayaan kemerdekaan Indonesia.

Adakan Lomba Mancing di Hut Ke-75 RI, Pemkot Madiun Bangun Kolam di Bantaran Pemkot Madiun garap Sungai Bantaran untuk lokasi peringatan Kemerdekaan RI. (Instagram/@pemkotmadiun_)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sungai Bantaran  akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun sebagai lokasi untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Rencananya, di area Taman Lalu Lintas Bantaran akan dibangun kolam pancing untuk sarana lomba memancing pada perayaan nanti.

    Pembangunan ini pun sedang digarap dengan cepat oleh petugas lintas organisasi perangkat daerah (OPD), seperti dilansir dari Instagram, @pemkotmadiun_, Rabu (12/8/2020). Selain menyiapkan kolam pemancingan, Pemkot juga telah menyiapkan sebanyak 1 ton ikan gurami yang akan dilepas di kolam pemancingan berukuran 20 meter x 80 meter itu. Pemerintah juga akan menyediakan 5 kano dan perahu ski air untuk menarik perhatian masyarakat.

    Selain perlombaan air, akan ada pula perlombaan burung di sekitar lokasi. Masyarakat yang tertarik dengan olahraga pun dapat melakukan olahraga voli yang disediakan di area bantaran. Untuk kenyamanan masyarakat, Pemkot juga menyiapkan angkringan serta tempat parkir yang memadai. Wali Kota Madiun, Maidi, mengizinkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan di sekitar lokasi saat perayaan nanti.

    Peringati HUT ke-75 RI, Masyarakat Kota Madiun Diminta Berhenti Sejenak Pada Pukul 10.17 WIB

    Dengan adanya acara-acara hiburan untuk peringatan HUT ke-75 RI oleh Pemkot Madiun diharapkan masyarakat Madiun tidak keluar kota. Masyarakat diminta untuk tetap merayakan libur kemerdekaan di wilayah Madiun saja mengingat kondisi pandemi ini. Masyarakat pun diharapkan dapat menikmati libur kemerdekaan dengan berpartisipasi dalam acara-acara yang telah disiapkan oleh Pemkot Madiun.

    Mengingat perayaan kemerdekaan yang berlangsung di tengah pandemi ini, Wali Kota Madiun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Maidi meminta masyarakat untuk tetap jaga jarak aman dan memakai masker saat mengikuti perayaan Kemerdekaan RI nanti.

    “Jaga jarak, pakai masker, dan tetap menjaga kebersihan. Korona kita tekan, ekonomi kita genjot,” ujar Maidi.

    Siswa Tak Kuat Beli Kuota Internet, Guru di Madiun Mengajar Pakai HT

    View this post on Instagram

    Jadi Pusat Perayaan HUT RI, Pemkot Madiun Percepat Pembangunan Kolam Pancing MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya agar kolam pancing di Taman Lalu Lintas Bantaran segera rampung. Karena itu, kerja bakti dilakukan untuk mempercepat pembuatan sarana hiburan masyarakat tersebut. Walikota Madiun Maidi pun tampak memantau secara langsung kerja bakti yang dilaksanakan oleh petugas lintas OPD di Kali Bantaran, Selasa (11/8). ‘’Perayaan 17 Agustus nanti akan ada lomba pancing di sini. Jadi, harus segera selesai,’’ tuturnya. Dengan dibukanya wisata memancing, walikota berharap masyarakat Kota Madiun tidak ke luar kota saat libur Hari Kemerdekaan RI. Serta, dapat menikmati berbagai event menarik yang telah disiapkan oleh Pemkot Madiun. Lebih lanjut, walikota mengungkapkan, pemkot telah menyiapkan 1 ton ikan gurame untuk dilepas di kolam berukuran 20x80 meter persegi tersebut. Selain itu, juga ada lima kano dan perahu ski air untuk meningkatkan daya tarik. ‘’Angkringan kami sediakan dan tempat parkir memadai,’’ imbuhnya. Tak hanya lomba pancing, perayaan 17 Agustus rencananya juga akan dimeriahkan dengan lomba burung di sekitar lokasi. Walikota juga sedang menyiapkan area voli pantai di sekitar bantaran. ‘’Yang jelas, proyek ini tidak mengubah struktur sungai Bantaran. Hanya sedimennya kami ratakan dan diberi akses untuk memudahkan pengunjung,’’ paparnya. Walikota juga menambahkan, pedagang kaki lima (PKL) diizinkan berjualan di sekitar lokasi acara. Namun, wajib mematuhi protokol kesehatan. ‘’Jaga jarak, pakai masker, dan tetap menjaga kebersihan. Korona kita tekan, ekonomi kita genjot,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo) Baca berita selengkapnya di http://madiunkota.go.id/ #pemkotmadiun #madiun #nangomahAE #madiunkotapendekar #KotaKarismatikMadiun #IndonesiaBicaraBaik

    A post shared by Pemerintah Kota Madiun (@pemkotmadiun_) on



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.