Alhamdulillah, Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB di Surabaya Damai

Setelah saling memaafkan, kedua belah pihak dan polisi melangsungkan doa bersama dan ramah tamah.

Alhamdulillah, Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB di Surabaya Damai Habib Umar Assegaf berpelukan dengan petugas PSBB Surabaya (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Habib Umar Assegaf nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP Samadi saat di Exit Tol Satelit. Setelah dimediasi oleh polisi, perseteruan keduanya kini berujung damai.

    Samadi meminta maaf kepada Habib Umar Aasegaf pada Jumat (22/5) malam di Kantor Pusat Yayasan Roudhotussalaf di Jalan Raya Surabaya - Malang KM 48 No. 9 Kec. Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

    Ini Kronologi Habib Umar Assegaf Mendorong Petugas PSBB di Surabaya

    Mediasi antara pihak Habib Umar dengan Asmadi disaksikan oleh Dir Intelkam Polda Jatim, Kapolres Pasuruan, Kabid Tibum Teranmas Satpol PP Kota Surabaya dan Camat Dukuh Pakis Kota Surabaya.

    "Kedua belah pihak sepakat untuk islah atau saling memaafkan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (23/5/2020).

    Kasus Habib Umar Assegaf dengan Satpol PP di Surabaya, Diselesaikan Secara Kekeluargaan?

    Setelah saling memaafkan, kedua belah pihak dan polisi melangsungkan doa bersama dan ramah tamah. Kemudian pukul 23.50 WIB kepolisian dan rombongan pamit meninggalkan kantor pusat Yayasan Roudhotussalaf.

    "Seneng, tentrem adem liatnya," ujarnya.

    Keduanya Berpelukan

    Sementara Samadi saat di kantor pusat Yayasan Roudhotussalaf meminta maaf ke Habib Umar Assegaf beserta keluarga dengan berurai air mata.

    "Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Habib Umar Assegaf dan keluarga. Pada saat itu saya kecapekan dan saya minta maaf dari hati yang paling dalam," kata Samadi sambil menangis.

    Setelah saling memaafkan, mereka pun berpelukan. Lalu melakukan berdoa bersama.

    Lawan Petugas Satpol PP Surabaya, Begini Sifat Habib Umar Assegaf di Mata Tetangga

    Sebelumnya video Habib Umar Assegaf memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5/2020) sore.

    Peristiwa itu terjadi di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Awalnya petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk Kota Surabaya.

    Polisi Sisir Provokator Kasus Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB

    Namun karena sang sopir tidak mengenakan masker, dan jumlah penumpang mobil melebihi kapasitas, kendaraan tersebut diminta putar balik. Sang habib lalu turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas.

    Puncaknya, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.