Alhamdulillah! Lansia yang Menderita Kanker Usus di Ponorogo Berhasil Sembuh dari Covid-19

atu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Selasa (30/6/2020).

Alhamdulillah! Lansia yang Menderita Kanker Usus di Ponorogo Berhasil Sembuh dari Covid-19 Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Selasa (30/6/2020). Dengan sembuhnya satu pasien positif ini, sehingga saat ini masih ada 10 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

    “Alhamdulillah, hari ini saya menerima kabar baik dari Surabaya. Bahwa satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa malam.

    Dia menuturkan pasien yang sembuh ini adalah pasien nomor 36. Pasien ini adalah seorang wanita berusia 65 tahun dan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong. Pasien ini memiliki riwayat sakit kanker usus.

    Warga Madiun Protes Beras Bantuan Covid-19 Berkutu

    Nenek-nenek ini dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan selama sebelas hari di Surabaya. Selain itu, hasil tes swab pasien juga menunjukkan dua kali dinyatakan negatif secara berturut-turut.

    “Setelah dinyatakan sembuh ini. Pasien tersebut bisa melanjutkan pengobatan terhadap penyakit kanker yang dideritanya,” jelas Ipong.

    Hingga saat ini masih ada sepuluh orang yang belum sembuh dari Covid-19. Diharapkan sepuluh pasien ini bisa segera sembuh.

    Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot

    Angka kasus pasien positif Covid-19 di Ponorogo cukup tinggi yakni mencapai 43 orang. Untuk menghentikan persebaran virus ini perlu kerja sama dengan seluruh masyarakat.

    Cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk memutus persebaran Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehaatan. Yaitu dengan sering mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker saat berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, dan menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.