Alhamdulillah, Pasar Legi Ponorogo Mulai Dibangun

Pembangunan Pasar Legi Ponorogo mulai dikerjakan pada Februari 2020 dan akan rampung pada 31 Desember 2020.

Alhamdulillah, Pasar Legi Ponorogo Mulai Dibangun Pasar Legi Ponorogo. (Ponorogo.go.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Teka teki terkait kapan realisasi pembangunan Pasar Legi Ponorogo akhirnya terjawab. Pembangunan Pasar Legi ini direncanakan mulai dikerjakan pada Februari 2020.

    Sesuai kontrak, pembangunan Pasar Legi ini akan rampung pada tanggal 31 Desember 2020. Penggarap proyek ini yaitu PT Adhi Persada Gedung (APG).

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto, mengatakan nilai kontrak proyek Rp133 miliar. Nantinya Pasar Legi ini akan berdiri empat lantai.

    Ayah Tiri di Madiun Cabuli Siswi SMP Hingga Hamil dan Melahirkan

    Persiapan pembangunan akan dilakukan tengah bulan ini. Antara mengamankan area pembangunan dengan memasang pagar seng.

    "Memang ada tahapannya, yang awal tentu persiapan, kemudian pembangunan, mekanisasi, elektrifikasi, dan seterusnya sampai finishing. Saat ini yang sedang dikerjakan tahap perisiapan," kata dia yang dikuti Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Jumat (7/2/2020).

    Direncanakan, pada akhir pekan ini atau awal pekan depan akan didatangkan tiang pancang. Setelah itu, pekerjaan pembangunan bisa segera dilakukan.

    Kemiskinan Kultural Masih Jadi Penghambat Pengentasan Orang Miskin Di Ponorogo

    "Pada hari ini [Jumat] saya dari PU, lalu ada dari Disperdagkum, dan dinas terkait lainnya akan bertemu dengan PT APG. Kami akan melaksanakan PCM [pre construction meeting/pertemuan pra pelaksanaan] untuk membicarakan pelaksanaan pengerjaaan gedung ini," jelasnya.

    Lebih lanjut, Jamus menyampaikan proyek ini diperkirakan membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 11 bulan atau sampai 31 Desember 2020.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.