Alhamdulillah, Tinggal 4 Santri Pondok Gontor yang Terpapar Covid-19

Santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 yang terpapar Covid-19 tinggal empat orang.

Alhamdulillah, Tinggal 4 Santri Pondok Gontor yang Terpapar Covid-19 Gontor sambut kedatangan 23 santri sembuh dari Covid-19 di halaman Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (25/7/2020). (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 yang terpapar Covid-19 tinggal empat orang. Empat santri ini diisolasi di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan pada Selasa (28/7/2020) ini ada 28 pasien positif Covid-19 di Ponorogo yang dinyatakan sembuh. Dari 28 pasien yang sembuh itu, 27 orang di antaranya santri Pondok Gontor Kampus 2. Sedangkan satu pasien lainnya merupakan warga dari Desa Sukosari, Kecamatan Kauman.

    "Alhamdulillah untuk hari ini ada 28 pasien yang sembuh dan tidak ada penambahan kasus baru," jelas Ipong, Selasa sore.

    Alhamdulillah, Sudah 130 Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo Sembuh

    Ipong menjelaskan dengan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang semakin meningkat ini bisa menjadi semangat untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Untuk saat ini, pemkab akan fokus meningkatkan angka kesembuhan dan pengendalian laju penularan Covid-19.

    "Saya optimistis dengan kedisiplinan yang konsisten, tujuan itu akan segera tercapai dan akan mampu mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Ponorogo," jelasnya.

    Akumulasi kasus positif Covid-19 di Ponorogo yaitu sebanyak 186 orang. Sedangkan pasien sembuh mencapai 158 orang. Sehingga saat ini pasien yang masih dirawat sebanyak 23 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia ada lima orang.

    Datang dari Surabaya, 3 Warga Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Bebas Covid-19

    Sementara itu, rilis dari Satgas Covid-19 Gontor menyebut bahwa Selasa ini ada 25 santri yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Saat ini masih ada lima santri yang dirawat di RS Indrapura Surabaya.

    "Mohon doa semoga di akhir pekan ini, lima santri tersebut dapat dinyatakan negatif. Sehingga Pondok Gontor Kampus 2 bisa dinyatakan bebas Covid-19," kata juru bicara Satgas Covid-19 Gontor, M. Adib Fuado Nuriz, dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com.

    Dia menuturkan seluruh santri Pondok Kampus 2 telah mengikuti rapid test. Sedangkan santri yang dinyatakan reaktif mengikuti tes usap (swab).

    Bupati Ponorogo Ternyata Sudah Tahu Kasus Tembok yang Tutup Akses Rumah Wisnu

    Dalam beberapa gelombang tes swab menunjukkan hasil total santri yang terpapar Covid-19 sebanyak 86 orang. Sebanyak 85 orang ditangani di Surabaya dan satu orang ditangani di RS Ngawi.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.