Anggota PSHW Tunas Muda Tertib, Suran Agung Dilanjut Tahun Depan

Anggota PSHW Tunas Muda Tertib, Suran Agung Dilanjut Tahun Depan Puluhan anggota PSHW Tunas Muda berkonvoi setelah mengikuti kegiatan Suran Agung 2016 di Kota Madiun, Minggu (16/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Suran Agung di PSHW Tunas Muda akan digelar lagi tahun depan jika anggota tertib dan menjaga kerukunan.

    Madiunpos.com, MADIUN — Kegiatan Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda di Kota Madiun telah vakum selama empat tahun lalu. Pada 2016, kegiatan ini kembali digelar, Minggu (16/10/2016).

    Acara itu diikuti sekitar 10.000 anggota PSHW dari berbagai daerah, bahkan luar negeri seperti Belanda, Jepang, dan Korea Selatan. Acara ini rencananya digelar kembali tahun depan.

    Ketua Umum PSHW Tunas Muda, Agus Wiyono, mengatakan sudah empat tahun kegiatan Suran Agung PSHW Tunas Muda tidak semeriah Suran Agung tahun ini. Empat tahun terakhir, Suran Agung hanya diikuti anggota PSHW Tunas Muda dari Kota dan Kabupaten Madiun.

    “Kegiatan Suran Agung [Minggu] ini digelar karena mendapatkan persetujuan Kapolresta Madiun dan Kapolda Jatim,” ujar dia kepada wartawan seusai acara, Minggu.

    Agus menuturkan acara Suran Agung tahun ini berlangsung dalam situasi yang kondusif dan tertib. Hal ini menjadi jaminan kelanjutan acara serupa pada tahun mendatang.

    Dia mengimbau seluruh peserta Suran Agung terus menjaga kondusivitas, tidak berbuat onar dan merusak. “Sampai kegiatan ini selesai, tidak ada laporan mengenai konflik atau bentrokan yang dilakukan anggota PSHW Tunas Muda, semua berjalan damai,” ujar dia.

    Pada Suran Agung itu, PSHW menyiagakan seribuan koordinator lapangan. Selain itu, ada juga sekitar 1.500 petugas gabungan dari Polri dan TNI yang membantu pengamanan.

    Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, berharap seluruh peserta kegiatan Suran Agung bisa menjaga kerukunan, baik antaranggota dan antarperguruan silat. Sementara Kapolresta Madiun, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan perayaan Suran Agung tahun ini berjalan lancar tanpa ada insiden apa pun. Konvoi anggota PSHW Tunas Muda mendapat pengawalan ketat dari Polri dan TNI.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.