Arsenal vs Manchester United: The Gunners bakal Meledak Lagi

Arsenal mencatat rekor impresif yakni lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam pertemuan terakhir kontra Manchester United.

Arsenal vs Manchester United: The Gunners bakal Meledak Lagi Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion di Hawthorn Stadium, West Bromwich, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. (Detikcom)

    Madiunpos.com, LONDON—Arsenal memang lekat dengan inkonsistensi permainan beberapa musim terakhir. Sempat menjuarai Piala FA musim lalu, The Gunners terjun bebas di Liga Premier 2020/2021 meski belakangan mampu bangkit. Namun urusan menangani Manchester United (MU), Arsenal bisa dibilang salah satu ahlinya.

    Meriam London mencatat rekor impresif yakni lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam pertemuan terakhir kontra United. Di perjumpaan perdana musim ini di Old Trafford, Arsenal sukses mencuri kemenangan lewat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

    Meriam London berpotensi meledak lagi saat menjamu Luke Shaw dkk pada lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB (Live Net TV, Minggu (31/1/2021) pukul 00.00 WIB). MU datang ke markas Arsenal dengan langkah gontai seusai dipermalukan Sheffield United 1-2 di Old Trafford tengah pekan lalu. Kekalahan itu memutus tren tak terkalahkan mereka di 13 laga liga beruntun.

    Dampak Pandemi Covid-19, Ratusan Monyet di Thailand Berebut Sepotong Pisang

    Sebaliknya, Granit Xhaka dkk belum pernah tumbang dalam enam duel terkini di kompetisi domestik dengan lima di antaranya berbuah kemenangan. Rentetan hasil positif itu mengakhiri nestapa Arsenal yang gagal memetik tiga poin di tujuh pekan beruntun sebelumnya.

    Kini mereka merangkak ke posisi sembilan klasemen setelah sempat berada di bibir jurang degradasi. Namun tren menanjak tersebut enggan membuat The Gunners lupa daratan.

    Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan MU tetap tim berbahaya meski baru saja dibekuk juru kunci Sheffield United. “Mereka berada di papan atas klasemen dan bermain sangat baik. Kami paham mereka adalah ancaman nyata,” ujar Arteta dilansir Football London, Jumat (29/1/2021).

    Akhirnya Persebaya Bisa Bermarkas di Surabaya

     

    Aubameyang Meragukan

    Arsenal sendiri belum pasti dapat menurunkan Aubameyang lantaran masih dalam pemulihan cedera. Namun hal itu tampaknya tak terlalu masalah mengingat Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka belakangan moncer.

    Winger baru pinjaman dari Real Madrid, Martin Odegaard, juga berpeluang debut di laga melawan United.

    Sementara itu tim tamu dihadapkan pada problem stoper menyusul kondisi Victor Lindelof yang masih meragukan. Kini MU hanya punya duo Harry Maguire dan Axel Tuanzebe yang terbukti kurang mumpuni saat melawan Sheffield.

    Kata WHO Penularan Covid-19 Tertinggi Saat Makan Bersama

    Namun Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini anak asuhnya bakal bangkit di London. “Kami adalah tim yang paling konsisten dalam beberapa bulan terakhir. Kami perlu menghapus luka dan bangkit lagi.”

     

    Perkiraan Susunan Pemain

    Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Luiz, Cedric; Thomas, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette. Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

    Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

     

    Head to head

    1/11/2020 Manchester United 0 – 1 Arsenal

    2/1/2020 Arsenal 2 – 0 Manchester United

    1/10/2019 Manchester United 1 – 1 Arsenal

    Sumber: Sportsmole/Soccerway



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.