Asyik Bermain Gawai, Ayah Tak Tahu Anaknya Hanyut ke Sungai

Dalam video yang beredar terlihat seorang wanita berada di sebuah sungai, ia tampak menangkap seorang anak yang diduga hanyut terbawa arus sungai.

Asyik Bermain Gawai, Ayah Tak Tahu Anaknya Hanyut ke Sungai Balita tercebur ke sungai di Kampung Makasar, Jakarta Timur. (Instagram-@yuni.rusmini.58)

    Madiunpos.com, JAKARTA – Malang nian nasib bayi satu ini. Akibat kelalaian orang tua, anak bawah lima tahun (balita) di Kampung Makasar, Jakarta Timur, harus meregang nyawa.

    Peristiwa kelalaian orang tua ketika mengasuh anak sudah sering terjadi. Mereka acuh dan membiarkan anak bertindak sesukanya tanpa ada pengawasan. Padahal jika tidak diasuh dengan baik, bahaya bisa mengancam keselamatan anak.

    Kebanyakan kelalaian yang dilakukan orang tua karena mereka disibukkan oleh aktivitas lain yang membuat mereka lalai mengawasi anak mereka.

    5 ASN Ajukan Banding ke Gubernur setelah Dicopot Bupati Jember Faida

    Seperti peristiwa yang terjadi dalam video yang diunggah akun Instagram @yuni.rusmini.58 ini. Dalam video yang beredar terlihat seorang wanita berada di sebuah sungai, ia tampak menangkap seorang anak yang diduga hanyut terbawa arus sungai. Wanita itu pun panik dan segara membawa balita tersebut ke pinggir sungai.

    Video itupun akhirnya viral di media sosial dan membuat para netizen prihatin dengan sang bayi dan berang dengan orang tuanya yang dianggap lalai menjaga anak.

    “INNALILAHI....BUAT PERHATIAN UTK SEMUA ORANG TUA AGAR SELALU MENJAGA BUAH HATINYA DGN SEBAIK BAIKNYA TDK SEPERTI INI ...JANGAN LEPAS DARI PANTAUAN MATA KITA CUKUP CONTOH VIDEO INI ??? SEMOGA ANAK INI SELAMAT YA ALLAH YA ROOB,” demikian tulis @yuni.rusmini.58 dalam postingan-nya tersebut.

    Jadi Muncikari, Mahasiswa Tawarkan Anak di Bawah Umur via Medsos

    Ditemukan di Sungai

    Beradasarkan informasi yang dihimpun oleh madiunpos.com, Minggu (24/1/2021) warga di sekitar sungai di Jl Kamboja, Kampung Makasar, Jakarta Timur dihebohkan dengan penemuan sosok balita yang hanyut di aliran sungai pada Jumat (22/1/2021).

    Anak balita itu diduga tercebur ke sungai karena kelalaian sang orang tua ketika menjaga anaknya. Diketahui, saat itu sang balita sedang berada di kediamannya bersama sang ayah, sementara itu ibunya pergi bekerja. Anak balita malang itu luput dari pantauan sang ayah yang pada saat itu sedang sibuk dengan gawainya di dalam kamar.

    Anak balita itu ditemukan oleh warga yang kebetulan berada di pinggir sungai. Sontak, warga yang melihat ada balita langsung menolong balita malang tersebut. Namun sayang saat dibawa ke permukaan nyawa sang balita sudah tak tertolong.

    17 Kabupaten dan Kota di Jatim Terapkan PPKM Jilid 2, Ini Daftarnya

    Peristiwa miris ini membuat warganet kesal apalagi saat mengetahui alasan meninggalnya anak balita tersebut. Namun sampai saat ini masih belum ada informasi dari pihak terkait mengenai video tersebut.

    “Orang tua mohon perhatiin anak2 dong,” tulis pengguna Instagram @ayahandajenintan1985.

    Bpake keasyikan main hp buka medsos jdi gtu,” ujar pengguna Instagram @yesichazivanna.

    “Hancur bgt hati rasa nya liat ini,” komentar pengguna Instagram @ismasusilawati26.

    Bukan Mars, Planet Ini Disarankan Ilmuwan Sebagai Tempat Tinggal Manusia

    “Ketika hp lebih di dewain.. kasian bgt nak ga kebayang betapa shock ibunya,” kata pengguna Instagram @nindy1013.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.