Terima Pengunjung Lebih dari 25% saat PPKM, Kafe di Madiun Ditutup Sementara

Setelah menutup sementara restoran I-Club dua hari lalu, Pemkot Madiun kini menutup sementara The Forest Cafe.

Terima Pengunjung Lebih dari 25% saat PPKM, Kafe di Madiun Ditutup Sementara Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Madiun menutup sementara The Forest Cafe, Rabu (27/1/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Setelah menutup sementara restoran I-Club dua hari lalu, Pemkot Madiun kini menutup sementara The Forest Cafe. Kedua tempat makan ini ditutup sementara karena dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

    The Forest Cafe yang berada di Jl. Rimbakaya itu ditutup petugas Satpol PP pada Rabu (27/1/2021). Seperti diketahui Kota Madiun saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan persebaran Covid-19.

    Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, mengatakan The Forest Cafe dianggap melanggar aturan PPKM yaitu menerima pengunjung lebih dari 25% dari kapasitas. Menurutnya, hal itu menyebabkan kerumunan di kafe tersebut.

    Ponorogo Masih Kekurangan 660 Dosis Vaksin Sinovac untuk Nakes

    "Berdasarkan hasil pengawasan kami dan pihak kepolisian di kafe ini. Terjadi pelanggaran protokol kesehatan saat masa PPKM berlangsung. Untuk itu, kami lakukan penutupan sementara sebagai teguran," kata Sunardi, Rabu (27/1/2021).

    Sunardi menyampaikan penutupan ini tidak hanya berdasarkan pantauan di lokasi. Tetapi juga ada informasi dari warga sekitar terkait kerumunan di kafe itu.

    Untuk penutupan kafe ini akan berlangsung beberapa hari. Diharapkan ini bisa menjadi peringatan bagi tempat usaha lain supaya mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan PPKM di Kota Madiun berlangsung hingga 8 Februari mendatang.

    Vaksinasi Covid-19 Jadi Momen Pemulihan Ekonomi di Madiun

    "Untuk langkah selanjutnya, akan kami koordinasikan dengan tim Satgas Covid-19 dan wali kota Madiun," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.