Atas Nama Cinta, Menikah di Pos Kampung Tangguh Covid-19 pun Dijalani

Sepasang kekasih di Sidoarjo menikah di tengah pandemi Corona. Alhasil, ijab kabul pernikahan mereka digelar di pos Kampung Tangguh Covid-19.

Atas Nama Cinta, Menikah di Pos Kampung Tangguh Covid-19 pun Dijalani Sepasang kekasih di Sidoarjo yang menikah di pos Kampung Tangguh Covid-19. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SIDOARJO — Sepasang kekasih di Sidoarjo menikah di tengah pandemi corona. Alhasil, ijab kabul pernikahan mereka digelar di pos Kampung Tangguh Covid-19 di Dusun Semampir, Desa Sidorejo.

    Pernikahan biasanya dihadiri banyak orang. Bahkan dilangsungkan dengan pesta yang meriah.

    Namun di tengah pandemi corona, pernikahan harus digelar dengan menerapkan physical dan social distancing. Seperti pernikahan di Dusun Semampir, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

    Unik, Physical Distancing di Traffic Light di Tuban Mirip Start MotoGP

    Bahkan, pernikahan itu digelar di posko Kampung Tangguh Covid-19. Itu dilakukan karena warga dusun tersebut melarang warga desa lain memasuki dusunnya.

    Kedua mempelai yakni Agus Trianto dan Umi Nadziro. Ijab kabul pernikahan dipimpin penghulu di ruang posko Kampung Tangguh Covid-19, di Balai Desa Sidorejo.

    Viral Video Crane Terjungkal Saat Angkat Potongan Pohon di Malang

    Ketua RW 06 Dusun Semampir, Sutrisno mengatakan, warga sepakat pernikahan hanya diwakili beberapa orang. Tidak lebih dari lima orang. Baik dari pihak mempelai laki-laki maupun perempuan.

    “Apabila lebih dari lima orang maka prosesi ijab kabul dilakukan di posko Kampung Tangguh Covid-19,” kata Sutrisno kepada wartawan di posko, Sabtu (6/6/2020).

    Antisipasi Penularan Covid-19, Ojol Bakal Dipasangi Partisi

    Sutrisno menambahkan, aturan ini diberlakukan agar warga betul-betul mematuhi aturan PSBB. Selain itu juga untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 di dusun tersebut.

    “Aturan tersebut sudah disepakati oleh semua warga Dusun Semampir,” tambah Sutrisno seperti dilansir dari Detik.com.

    Saat Pandemi Covid-19, Perbanyak Makan Buah dan Sayur

    Di tempat yang sama, Suki, 58, orang tua mempelai putri mengaku terharu saat prosesi ijab kabul pernikahan anaknya. Ia juga lega ijab kabul putrinya berjalan lancar.

    “Kami mengikuti aturan di dusun ini. Yang terpenting prosesi ijab kabul putri kami berlangsung lancar,” pungkas Suki.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.