Awas Macet! Selasa-Jumat Ada Perawatan Rel Kereta di Jalan Raya Madiun-Surabaya

Hal ini karena akan ada perawatan dan perbaikan rel di  Jalan Perlintasan Langsung (JPL)  111, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Awas Macet! Selasa-Jumat Ada Perawatan Rel Kereta di Jalan Raya Madiun-Surabaya Lokasi perawatan rel di JPL 111 Jalan Raya Madiun-Surabaya yang akan menjalani perbaikan dan perawatan selama empat hari ke depan. (Istimewa/PT KAI Daops VII Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pengguna Jalan Raya Madiun-Surabaya nampaknya harus lebih bersabar pada empat hari ke depan. Hal ini karena akan ada perawatan dan perbaikan rel di  Jalan Perlintasan Langsung (JPL)  111, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

    Manajer Humas KAI Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan perbaikan dan perawatan geometri jalan rel di JPL 111 yang melintasi Jalan Raya Madiun-Surabaya mulai dilaksanakan Selasa (29/6/2021). Proyek perawatan dan perbaikan itu diperkirakan bakal selesai pada Jumat (2/7/2021).

    Dia menuturkan JPL merupakan salah satu titik rawan dalam perjalanan kereta api. Hal ini karena kondisi rel yang setiap hari dilewati mobil hingga kendaraan berat.

    Gara-Gara Jebakan Tikus, Petani di Madiun Ini Terancam 5 Tahun Penjara

    “Kondisi ini mempengaruhi pada tidak stabilnya kondisi geometri rel, tubuh ban yang ada di bawahnya, terelbih saat hujan turun,” kata Ixfan, Senin (28/6/2021).

    Dia mengatakan perbaikan geometri di JPL 111 yang ada di Desa Sugihwaras ini tidak akan melakukan penutupan jalan nasional tersebut. Namun, pihaknya akan melakukan pengaturan arus lalu lintas bagi kendaraan yang melewati jalan itu dengan dibantu petugas kepolisian.

    “Pekerjaan akan dilakukan dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap harinya. Mulai dari bongkar aspal, perbaikan geometri, hingga akhirnya akan dilakukan pengaspalan kembali,” jelasnya.

    Korsleting Listrik, Toko Oli dan Ban di Madiun Kebakaran

    Lokasi pekerjaan ini berada pada jalan utama penghubung Madiun-Surabaya dan banyak dilalui kendaraan berat, bus, hingga mobil pribadi. Untuk itu, Ixfan memprediksi kemungkinan akan terjadi kemacetan di lokasi tersebut.

    “Kami mengimbau para pengguna jalan yang melintas di lokasi untuk lebih berhati-hati. Selain terdapat tumpukan material, juga terdapat lalu lalang para pekerja. PT KAI meminta maaf atas ketidak nyamananan para pengguna jalan dikarenakan adanya pekerjaan tersebut,” kata Ixfan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.