Barakallah...Pernikahan Dimajukan, UAS-Fatimah Az Zahra Resmi Suami Istri

Modin Desa Kepuhkembeng, Anang Khoirudin, mengatakan akad nikah UAS dengan Fatimah digelar di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 16.00 WIB. Ikrar suci mereka berlangsung cepat karena selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

Barakallah...Pernikahan Dimajukan, UAS-Fatimah Az Zahra Resmi Suami Istri Ustaz Abdul Somad menikah. (Instagram UAS)

    Madiunpos.com, JOMBANG - Pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud, 19, yang rencananya digelar bulan depan, dimajukan menjadi Rabu sore (28/4/2021). Salah satu alasannya untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

    Kaur Kesra atau Modin Desa Kepuhkembeng, Anang Khoirudin, mengatakan akad nikah UAS dengan Fatimah digelar di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 16.00 WIB. Ikrar suci mereka berlangsung cepat karena selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

    "Akad nikahnya di rumah Pajaran, rumahnya Pak Salim [Salim Sholeh Barabud, 52, ayah Fatimah]. Kan punya rumah dua," kata Anang saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (28/4/2021).

    Gelombang TKI Berdatangan ke Jatim, Dikarantina di Wisma Haji Surabaya

    Anang menjelaskan UAS menikahi Fatimah dengan mahar emas 244 gram. Mahar itu terdiri atas 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan.

    "Hanya saja dalam tulisan di buku nikahnya langsung diglobal 244 gram emas. Tidak ada uang tunai," terang Anang.

    Pernikahan UAS dengan Fatimah yang dia daftarkan ke KUA Peterongan 6 April lalu, sedianya digelar 17 Mei bulan depan. Namun, ustaz berdarah melayu itu memilih mempercepat akad nikahnya dengan Fatimah.

    Besok ke Jatim, Jokowi Kunjungi Juanda dan Malang

     

    Sederhana

    "Karena sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan. Pandemi, semua fans datang, yang dikhawatirkan kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan," ungkap Anang.

    Kepala KUA Peterongan, Abd Ghofur, membenarkan akad nikah UAS dengan Fatimah digelar sederhana di ruang tamu rumah Salim Sholeh Barabud, 52. Menurut Ghofur, jumlah yang hadir sekitar 20 orang.

    "Akad nikah permintaannya kan jam 4 sore, tapi menunggu kedatangan kiai dari Gontor. Jam 4.30 baru dimulai, selesai jam 5. Tidak ada kendala, akad nikah pakai Bahasa Arab," jelasnya.

    Heboh Babi Ngepet di Depok, Polisi Bongkar Kuburan

    Ghofur menuturkan ternyata UAS sudah datang ke KUA Peterongan pada Selasa (27/4) sekitar pukul 16.00 WIB untuk rapak. Menurut dia, rapak berjalan mulus lantaran semua persyaratan nikah UAS sudah lengkap. Data-data pada semua dokumen juga sinkron.

    "Saat rapak kemarin dia [UAS] menginginkan nikah hari ini jam 4 sore. Karena untuk menghindari kerumunan, apalagi Presiden mewanti-wanti supaya tidak mudik. Yang kedua dia kan jauh, belum tentu lagi bisa terbang ke sini," ungkapnya.

    Ghofur membenarkan UAS menikahi Fatimah dengan mahar 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan emas. Maskawin tersebut langsung diserahkan UAS kepada istri barunya.

    Sedang Berlangsung, KPK Geledah Gedung Pimpinan DPR!

    "Karena dia sudah ke KUA kemarin, tadi pagi kami proses buku nikahnya. Tadi selesai akad nikah sudah kami serahkan ke kedua mempelai," tandas Ghofur.

    Ternyata, Fatimah dijodohkan kiainya untuk menikah dengan UAS. Ikatan suci mereka tidak memandang usia. Karena ulama berdarah melayu itu 24 tahun lebih tua dari istrinya.

    Usia Fatimah baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti. Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Sholeh Barabud, 52, dan Bibi Kulsum, 52. Gadis berparas cantik ini santri hafal Al-Qur'an.

    Berkah Ramadan, Omzet Perajin Kolang-Kaling di Madiun Naik Berlipat-Lipat

    Sementara Ustaz Abdul Somad kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 12 Januari 2021.

    Ia tercatat sebagai warga Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau. Pemilik nama Abdul Somad Batubara ini lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan.

     

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.