Besok ke Jatim, Jokowi Kunjungi Juanda dan Malang

Agenda pertama Jokowi akan memberikan santunan kepada keluarga kru kapal selam KRI Nanggala-402. Agenda kedua Jokowi dijadwalkan menuju Malang.

Besok ke Jatim, Jokowi Kunjungi Juanda dan Malang Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim). Agenda pertama Jokowi akan memberikan santunan kepada keluarga kru kapal selam KRI Nanggala-402. Agenda kedua Jokowi dijadwalkan menuju Malang.

    Dari informasi yang diterima detikcom, pemberian santunan kepada keluarga kru KRI Nanggala-402 akan digelar di Shelter Lanudal Juanda, Sidoarjo.

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, mengatakan akan melakukan penjagaan di ring tiga.

    Gelombang TKI Berdatangan ke Jatim, Dikarantina di Wisma Haji Surabaya

    "Di Surabaya hanya di satu lokasi di Juanda, lalu berlanjut ke Malang. Besok kami akan melakukan pengamanan dari ring tiga, karena di ring satu dan dua ada dari pengamanan pihak Istana," kata Gatot kepada detikcom di Surabaya, Rabu (28/4/2021).

    "Lalu untuk di Malang, akan ada kegiatan bagi bantuan. Kami akan melakukan sterilisasi tempat bersama Kodam," imbuhnya.

    Ada dua agenda selama kunker di Malang yakni panen raya dan meninjau korban gempa 6.1 magnitudo. Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi, mengatakan hasil rapat koordinasi diputuskan selama kunjungan kerja, Presiden steril dari awak media.

    Tolak Dispensasi Mudik Santri, Menag: Hukum Mudik Sunah, Jaga Kesehatan Wajib

    "Keputusan dari Setpres saat rakor, selama kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi, tidak ada wartawan yang akan meliput," kata Fuad kepada detikcom, Rabu (28/4/2021).

    Menurut Fuad, pembatasan liputan untuk mencegah persebaran virus Corona. Selain menerapkan protokol kesehatan, juga menghindari kerumunan selama kegiatan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.