Bau Mulut Terasa Mengganggu, Ini 5 Bahan Alami untuk Mengatasinya

Hanya dengan bahan alami, Anda dapat mengatasi bau mulut yang mengganggu.

Bau Mulut Terasa Mengganggu, Ini 5 Bahan Alami untuk Mengatasinya Ilustrasi bau mulut. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Bau mulut menjadi sebuah masalah yang dapat mengganggu kepercayaan seseorang. Napas yang segar bisa menjadi salah satu indikator dari penampilan yang menarik.

    Bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti jenis makanan yang dikonsumsi, gangguan kesehatan tubuh, atau kurang menjaga kebersihan mulut dan gigi.

    Dalam mengatasi bau mulut, sebenarnya tidak sulit. Anda dapat mencoba bahan-bahan alami yang tersedia di rumah sebagai alternatif untuk mengatasi bau mulut. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut dilansir dari okezone.com, Senin (21/12/2020).

    Pilkada 2020 Bikin Kasus Covid-19 di Jatim Naik

    1. Gunakan peterseli

    Peterseli adalah obat tradisional yang banyak digunakan untuk mengatasi bau mulut. Aroma segar dan kandungan klorofilnya yang tinggi menunjukkan bahwa peterseli dapat memiliki efek penghilang bau.

    Riset dari sumber terpercaya telah menunjukkan bahwa peterseli dapat secara efektif memerangi senyawa berbau busuk. Untuk menggunakan peterseli dalam menghilangkan bau mulut, kunyah daun segar setelah makan sesuatu yang berbau tajam.

    1. Perbanyak minum air putih

    Riset dari sumber terpercaya menunjukkan bahwa keringnya mulut seringkali menyebabkan bau. Air liur berperan sangat penting dalam menjaga kebersihan mulut. Tanpanya, bakteri dapat berkembang biak.

    Mulut Anda secara alami dapat mengering saat tidur, itulah sebabnya napas biasanya lebih buruk di pagi hari. Cegah mulut kering dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum air putih sepanjang hari akan membantu mendorong produksi air liur. Usahakan setidaknya delapan gelas air per hari.

    Penyebar Hoaks Kota Malang Zona Hitam Terancam 6 Tahun Penjara

    1. Konsumsi yogurt

    Yogurt mengandung bakteri sehat yang disebut lactobacillus. Bakteri sehat ini dapat membantu memerangi bakteri jahat di berbagai bagian tubuh, seperti usus. Penelitian menunjukkan bahwa yogurt juga dapat membantu mengurangi bau mulut. Sebuah studi menemukan setelah enam minggu mengkonsumsi yogurt, 80 persen partisipan mengalami penurunan bau mulut.

    Probiotik dalam yogurt efektif mengurangi keparahan bau mulut. Gunakan yogurt untuk melawan bau mulut, konsumsi setidaknya satu porsi yogurt tanpa lemak per hari.

    1. Konsumsi susu

    Susu dikenal sebagai obat untuk bau mulut. Penelitian menunjukkan bahwa minum susu setelah makan bawang putih secara signifikan dapat meningkatkan bau mulut.

    Untuk menggunakan metode ini, minumlah segelas susu rendah atau penuh lemak selama atau setelah makan yang mengandung makanan berbau menyengat seperti bawang putih dan bawang bombay.

    Jadi Kandidat Tunggal, Suharso Manoarfa Ketua Umum PPP

    1. Konsumsi teh hijau

    Teh hijau adalah obat rumahan yang efektif untuk bau mulut. Riset dari sumber terpercaya menunjukkan bahwa teh hijau memiliki sifat desinfektan dan penghilang bau yang dapat menyegarkan nafas untuk sementara.

    Mint memiliki efek serupa, jadi secangkir teh hijau mint bisa menjadi penyegar nafas yang ideal. Seduh dua cangkir teh sebelum tidur dan dinginkan semalaman. Tuangkan teh dingin ke dalam botol air dan biarkan. Minumlah perlahan sepanjang hari.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.