Baznas Kota Madiun Salurkan Bantuan Rp45 Juta Bagi Warga Terdampak Covid-19

Baznas berikan bantuan Rp45 juta bagi warga terdampak Covid-19 melalui Pemkot Madun.

Baznas Kota Madiun Salurkan Bantuan Rp45 Juta Bagi Warga Terdampak Covid-19 Pengurus Baznas Kota Madiun memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Satgas Penanganan Covid-19 setempat, Jumat (17/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun menyalurkan bantuan senilai Rp45 juta bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk paket bahan pangan.

    Wakil Ketua Baznas Kota Madiun, Sukamto, mengatakan ada 100 warga yang mendapatkan bantuan tersebut. "Masing-masing paket senilai Rp150.000. Bantuan akan disalurkan untuk tiga bulan," kata dia saat menyerahkan bantuan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun di rumah dinas Wali Kota Madiun, Jumat (17/4/2020).

    Bali Disebut Asia Times Punya Kekebalan Terhadap Covid-19

    Kamto menyampaikan bantuan tersebut bersumber dari dana infak dan sedekah umat Islam. Saat ini uang infak dan sedekah yang dikumpulkan Baznas ada sebanyak Rp1,4 miliar.

    "Program kami kan tidak hanya untuk bantuan Covid-19 ini, tapi ada yang lain seperti beasiswa dan lainnya," jelas dia.

    Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, mengatakan Pemkot telah menerima bantuan dari Baznas. Bantuan berupa paket bahan makanan ini akan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

    Aksi Bagi-Bagi Ayam Gratis di Madiun Abaikan Anjuran Physical Distancing

    "Orang yang belum masuk daftar penerima bantuan akan mendapatkan bantuan ini. Datanya dari Dinsos. Ini supaya tidak tumpang tindih," ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.