Beredar Video Tawuran Antarperguruan Silat di Madiun, Netizen Jengkel

Sebuah video berisi rekaman tawuran diduga antarperguruan silat di Kota Madiun menghebohkan dunia maya.

Beredar Video Tawuran Antarperguruan Silat di Madiun, Netizen Jengkel Tangkapan layar video tawuran antarperguruan silat di Kota Madiun. (Facebook)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebuah video berisi rekaman tawuran diduga antarperguruan silat di Kota Madiun menghebohkan dunia maya. Tawuran itu diduga melibatkan dua perguruan dilat besar di Madiun.

    Dikutip dari Suara.com, dalam video berdurasi sekitar lima menitan itu lokasi tawuran terjadi di kawasan Jl Raya Trunojoyo, Madiun, Minggu (20/9/2020) malam. Suara deru knalpot kendaraan bermotor bersahutan dengan teriakan orang-orang. Dalam video itu memperlihatkan adegan lempar batu ke arah tugu salah satu perguruan silat.

    Bagian lain video itu memperlihatkan sekelompok anak muda kocar-kacir karena mendapat serangan. Orang-orang tua, muda, perempuan dan anak-anak nampak berlarian menghindari tawuran itu.

    Video ini diunggah salah satu pemilik akun Facebook bernama Ki Narto Sapdo. Video yang diunggah beberapa jam lalu itu langsung diserbu komentar warganet.

    KA dan Mobil Tabrakan di Perlintasan Tanpa Palang Pasuruan, 1 Meninggal Dunia

    Komentar-komentar itu salah satunya berisi harapan agar kedua perguruan pencak silat itu berdamai. Sebab, kedua perguruan itu memang kerap terjadi konflik di kota-kota lain selain Madiun.

    "Bisa diselesaikan dgn damai cara baik2.klau gk bisa yaa sambung aja tunjukan jurus masing2,dan kluarin pendekar yg kuat,,yg kalah harus ngakuin kekalahannya... Itu baru pencak silat, jgn tawuran kyk anak2 sekolah yg rugi juga warga sekitar,.." tulis akun MustaQim Punkyangtaat.

    Warganet lain, Iman Tanjung, menuliskan, "Bukanya jiwa silat itu jiwa yg ksatria ya, kok ini malah tawuran."

    Video ini pun belakangan ikut memanasi para pendekar di kedua kubu, terutama grup-grup media sosial kepengurusan cabang daerah lain. Hal ini nampak dari komentar-komentar grup media sosial kedua perguruan yang ber-home base di beberapa kabupaten dan kota.

    Iseng Bakar Kursi Bikin Bus Hangus, 3 Bocah Diperiksa Polisi



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.