Besok, Masyarakat Ponorogo, Pacitan, dan Ngawi Akan Pilih Kepala Daerah Baru

Ada tiga daerah di wilayah Madiun Raya yang melakukan pemungutan suara pada Pilkada pada 9 Desember besok.

Besok, Masyarakat Ponorogo, Pacitan, dan Ngawi Akan Pilih Kepala Daerah Baru Ilustrasi Pilkada. (Antara)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Ada tiga daerah di wilayah Madiun Raya yang melakukan pemungutan suara pada Pilkada pada 9 Desember besok. Yaitu Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Pacitan.

    Tinggal menghitung jam, masyarakat di tiga daerah tersebut akan memiliki kepala daerah yang baru. Para kontestan calon bupati dan calon wakil bupati yang mengikuti pilkada telah mengikuti kampanye sejak 26 September hingga 5 Desember.

    Kampanye dalam pilkada kali ini memang berbeda karena masih kondisi pandemi Covid-19. Kampanye yang melibatkan rapat umum di ruang terbuka tidak terlihat dilakukan oleh seluruh kandidat.

    Hadiri Resepsi Pernikahan, Seorang Perempuan di Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Untuk calon yang bertarung di Kabupaten Ponorogo, paslon nomor urut 01 yaitu calon bupati Sugiri Sancoko dengan calon wakil bupati Lisdyarita. Sedangkan paslon nomor urut 02 yaitu calon bupati Ipong Muchlissoni dan calon wakil bupati Bambang Tri Wahono.

    Untuk pertarungan dalam Pilkada di Kabupaten Ngawi hanya ada satu calon tunggal, yaitu paslon Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko. Paslon ini diusung oleh 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Ngawi, yaiyu PDI-P, Golkar, PKB, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Hanura.

    Sedangkan di Pilkada Pacitan, ada dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Pacitan tahun ini. Paslon nomor urut 01 yaitu Indrata Nur Bayu Aji sebagai calon bupati dan Gagarin sebagai calon wakil bupati. Sedangkan paslon nomor urut 02 yaitu Yudi Sumbogo sebagai calon bupati dan Isyah Ansori sebagai calon wakil bupati.

    Anak Kambing Berkaki Dua Hebohkan Ponorogo

    Ketua KPU RI, Arief Budiman, mengatakan KPU optimistis pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung lancar. Menurutnya, Presiden Jokowi juga telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

    Pelaksanaan Pilkada ini akan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat. “Saling mengingatkan dan menjaga untuk selalu menjaga jarak, cucui tangan, dan memakai masker,” kata dia dalam webinar bertema Gunakan Hak Pilihmu 9 Desember, Senin (7/12/2020)



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.