Bina Ratusan ASN, Pemkot Madiun Hadirkan Ustaz Wijayanto

Pemerintah Kota Madiun menghadirkan penceramah kondang Ustaz Wijayanto untuk memberikan ceramah kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bina Ratusan ASN, Pemkot Madiun Hadirkan Ustaz Wijayanto Ustaz Wijayanto saat memberikan ceramah bagi ratusan ASN Pemkot Madiun di Edu Park Ngrowo Bening, Senin (22/11/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun menghadirkan penceramah kondang Ustaz Wijayanto untuk memberikan ceramah kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Apel Pembinaan Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah di Edu Park Ngrowo Bening, Senin (22/11/2021) pagi.

    Dalam kesempatan itu, Wijayanto meminta kepada seluruh ASN di Pemkot Madiun untuk mengamalkan amanat dari lagu Indonesia Raya dengan lirik “bangunlah jiwanya, bangunlah badannya”. Menurutnya, membangun mental seseorang itu lebih penting.

    “Dari awal Pak Jokowi tentang bagaimana revolusi mental itu jauh lebih penting, karena mau bikin infrastruktur sebaik apapun kalau secara internal tidak dibangun tidak ada artinya. Kedua, etos kerja yang selalu disampaikan Pak Jokowi, kerja, kerja, kerja,” kata dia.

    Gubernur Tetapkan UMP Jatim 2022 Naik 1,2% Atau Rp22.790

    Wijayanto pun mengungkapkan kekagumannya terhadap kemajuan Kota Madiun. Dia mengaku kerap melewati Kota Madiun sebelum adanya tol Trans Jawa. Perubahan di Kota Madiun terlihat sangat drastis. Perubahan itu seperti pemenuhan kebutuhan air, jalan, listrik, dan komunikasi (Ajalikom) yang telah memenuhi standar.

    “Kota Madiun itu minat dzulumati minannur. Dari kegelapan menuju cahaya. Ibarat RA Kartini, habis gelap terbitlah terang. Itu karena Ajalikomnya terpenuhi. Memang bukan hanya Kota Madiun. Tetapi Kota Madiun sudah lewat passing grade untuk itu,” kata dia.

    Wali Kota Madiun, Maidi, berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama bagi OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

    Wali Kota Madiun, Maidi, memberikan sambutan saat Apel Pembinaan Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah di Edu Park Ngrowo Bening, Senin (22/11/2021) pagi. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    “ASN itu harus melayani bukan dilayani. Etos kerjanya, karakternya ini harus kita ubah. Karena seorang ASN iti ya harus melayani masyarakat dengan baik,” kata dia.

    Maidi menegaskan tidak ada lagi ASN yang bertindak seenaknya. Tetapi harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    Selamat! Soeko Resmi Menjabat sebagai Sekda Kota Madiun

    “Kita terus berbenah. Perubahan fisik ini harus dibarengi dengan perubahan manusianya. Sebelum melangkah ke luar, pemerintah harus baik dulu. ASN-nya harus bisa menjadi contoh,” jelas Maidi. (ADV)



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.