Bocah di Lumajang Temukan 31 Benda Pusaka di Perkarangan Rumah

Tiba-tiba Sholeh melihat sebuah benda tertancap di tanah. Ia pun mendekati benda tersebut dan mengambilnya.

Bocah di Lumajang Temukan 31 Benda Pusaka di Perkarangan Rumah Benda pusaka yang ditemukan Sholeh Hadi di Lumajang. (Nurhadi Wicaksono/detikcom)

    Madiunpos.com, LUMAJANG-Seorang bocah 12 tahun, Sholeh Hadi, menemukan 31 benda diduga benda pusaka di sebuah perkarangan di Desa Selok Awar-awar, Pasirian, Lumajang.

    Penemuan benda pusaka tersebut berawal saat putra pasangan Sumardi dan Sulis tersebut bersama dua temannya, Aldo dan Rehan, bermain di perkarangan rumah tetangganya, Didik, pada Rabu (24/2).

    Tiba-tiba Sholeh melihat sebuah benda tertancap di tanah. Ia pun mendekati benda tersebut dan mengambilnya. Ia melihat ada delapan benda pusaka lain di sekitarnya. Sholeh pun mengambil semua benda itu dan membawanya pulang.

    Tolong Warga, Polisi Kediri Terluka Dibacok Orang Gila

    Selang beberapa hari kemudian, Sholeh kembali menemukan benda pusaka lainnya di lokasi tersebut. Total terkumpul 31 benda pusaka. Benda pusaka tersebut berwarna kuning emas.

    "Saya saat itu bermain di perkarangan, tiba-tiba saya melihat benda tertancap di tanah sehingga saya ambil. Ternyata di sekitar lokasi ada delapan. Selang beberapa hari saya pas sore dan malam juga menemukan hingga terkumpul sekitar 31 benda itu," ujar Sholeh kepada detikcom, Kamis (4/3/2021).

    Benda pusaka tersebut terdiri atas berbagai jenis seperti keris, semar, cambuk, dan patung. Keluarga Sholeh akhirnya menyerahkan benda tersebut ke Pemerintah Desa Selok Awar Awar.

    Video Pria Onani di Pinggir Jalan Raya Blitar Viral

    Pemerintah Desa Selok Awar Awar akan berkoordinasi dengan museum purbakala dan budaya Kabupaten Lumajang mengenai penemuan benda-benda tersebut.

    "Kami akan berkordinasi dengan museum purbakala dan budaya Kabupaten Lumajang mengenai benda benda yang ditemukan tersebut," kata Kepala Desa Selok Awar awar, Didik Nurhandoko.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.