Bupati Ngawi Setuju Rumah Giman Jadi Destinasi Wisata

Bupati Ngawi setuju jika rumah Giman yang kabarnya dipindahkan secara gaib jadi destinasi wisata unik.

Bupati Ngawi Setuju Rumah Giman Jadi Destinasi Wisata Sejumlah warga menyaksikan rumah yang berpindah secara mistis di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Rumah di Ngawi yang dipindahkan "secara gaib" dalam waktu semalam menyedot perhatian banyak orang. Si empunya rumah, Giman, 47, ingin rumah itu jadi destinasi wisata rumah unik.

    Gayung bersambut. Keinginan warga Dusun Mengger, Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar ini direspons positif Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

    "Ya bisa saja untuk wisata unik mungkin," ujar Bupati Budi seperti dikutip detikcom, Senin (13/7/2020).

    Penasaran! Ratusan Orang Setiap Hari Berkunjung ke Rumah Giman di Ngawi

    Saat ditanya apakah dirinya yakin Giman bisa memindahkan rumah seorang diri dalam semalam, Bupati yang akrab disapa  Kanang itu menyebut itu semua kuasa Tuhan. "Giman ndak bisa, itu kuasa Allah," terangnya.

    Menurutnya, rumah Giman bisa menjadi tempat wisata karena memiliki daya tarik cerita yang unik. "Pertimbangan bisa saya mungkin keunikan dunia," tambahnya.

    Seperti diketahui, Giman viral di media sosial setelah mengaku memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Bahkan ia memindahkan rumah itu hanya dengan waktu sekitar 1,5 jam.

    Pria di Ngawi Pindahkan Rumah Sendirian, Ini Kesaksian Para Tetangga

    Rumah khas Jawa tersebut terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting dan berukuran 10 x 12 meter. Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

    Hingga saat ini, rumah Giman masih ramai dikunjungi warga yang penasaran. Bahkan dalam sehari, pengunjung hampir mencapai seribu orang.

    Ternyata ini Cara Pria di Ngawi Pindahkan Rumah Dalam Semalam



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.