Ternyata ini Cara Pria di Ngawi Pindahkan Rumah Dalam Semalam

Aksi Giman memindahkan rumah dalam semalam viral dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya?

Ternyata ini Cara Pria di Ngawi Pindahkan Rumah Dalam Semalam Giman menjelaskan cara memindahkan rumahnya. (Detik.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Aksi Giman, 47, memindahkan rumah dalam semalam menjadi viral dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya?

    Namun Giman, warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Jawa Timur, mempunyai jawabannya. Proses memindah rumah itu dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB.

    Viral! Rumah di Ngawi Disebut-Sebut Dipindah Jin

    Saat itu rumahnya dalam proses rehab. Menurut Giman, aksi tak masuk akal itu terjadi atas buah dari imajinasi pikiran yang ia lakukan.

    "Intinya begini, sistemnya kita pakai imajinasi pikiran. Kita itu seolah ada orang banyak di pikiran kita. Jadi ada tiang 20 itu kita punya pemikiran bahwa tiang ini akan aku isi sekian orang. Kalau sudah di dalam pikiran dan sudah ada kode dari saya. Ini ayo kita angkat," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

    Mistis! Pria di Ngawi Ini Bisa Memindahkan Rumahnya dalam Waktu 1,5 Jam

    Menurutnya, orang-orang dalam imajinasinya, saat membantu memindah rumah itu juga merasakan berat. "Dalam kesadaran itu seolah ada orang yang banyak, jadi ya dirasakan tangan mana yang berat mana yang enteng, mana yang tiang duduk duluan saat digeser, yang mana itu terasa dalam bayangan. Seingat aku seperti itu proses," tambahnya.

    Ini Alasan Giman

    Giman menjelaskan, rumah yang ia pindahkan merupakan jenis rumah adat Jawa, yang terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting. Rumah itu berukuran 10 meter x 12 meter.

    Oleh Giman, rumah itu digeser 60 cm ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama. Aksi tersebut mengingatkan pada dongeng Roro Jonggrang.

    Warga penasaran dengan rumah Giman. (Detik.com)

    Giman kemudian menyampaikan alasan mengapa ia nekat memindah rumahnya seorang diri. Ia mengaku tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan pembangunan seperti pada umumnya.

    Seperti Legenda Rara Jonggrang, Giman Pindahkan Rumah Dibantu dengan Kekuatan Gaib

    "Jadi gini dulu saya menang merantau di Jakarta dan pernah ada orang yang mau memborong untuk memindah rumah. Tapi tidak berani dan tidak ada lagi yang berani. Makanya karena juga saya juga kepepet dana minim, saya berimajinasi sekuat tenaga untuk memindah sendiri," ujar Giman seperti dilansir dari Detik.com.

    Proses memindah rumah itu, kata Giman, dilakukan pada Kamis malam Jumat. Namun aksi tersebut baru viral dalam seminggu terakhir.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.